Jerman, Spanyol Bersaing Raih Kesepakatan Bangun Kapal Selam India Senilai Rp73,2 T

Selasa, 22 Agustus 2023 - 20:06 WIB
loading...
A A A
Armada Mulai Tua

Ketika Beijing telah meningkatkan kapasitas angkatan lautnya dalam beberapa tahun terakhir, armada kapal selam India yang mulai menua dipandang tidak lagi cukup untuk mencegah kehadiran China di Samudra Hindia.

Angkatan Laut India membutuhkan minimal 24 kapal selam konvensional, kata pemerintah di New Delhi, tetapi saat ini mereka hanya memiliki 16 buah. Dari jumlah tersebut, sebagian besar berusia lebih dari 30 tahun dan kemungkinan akan dinonaktifkan dalam beberapa tahun ke depan.

Pada Juli lalu, Kementerian Pertahanan India mengeluarkan tender yang mengundang produsen pertahanan global untuk merancang, mengembangkan, dan memproduksi kapal selam bertenaga diesel-listrik konvensional bersama dengan Mazagon Dock Shipyard Limited milik pemerintah atau Larsen & Toubro, salah satu perusahaan konstruksi terbesar di India.

Tujuannya adalah untuk secara progresif membangun kemampuan buatan sendiri dalam "memproduksi sistem senjata yang kompleks," kata Kementerian Pertahanan India ketika mengumumkan tender global.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)