Jejak Arsjad Rasjid, Ketua Kadin yang Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar

Selasa, 05 September 2023 - 08:57 WIB
loading...
A A A
Untuk tahun 2022, Indika Energy melaporkan laba bersih sebesar USD452,7 juta dan laba inti USD521,2 juta pada tahun 2022. Indika Energy juga meningkatkan komitmennya terhadap Environmental, Social, and Governance (ESG) dan memperkuat diversifikasi usaha di sektor non-batubara di tengah meningkatnya permintaan dan harga jual batubara global.

Pendapatan perusahaan meningkat sebesar 41,2% menjadi USD4.334,9 juta pada 2022, terutama karena harga jual batubara yang lebih tinggi. Selain berkecimpung dalam sektor energi, Arsjad Rasjid juga berperan penting di kancah bisnis nasional.

Pada periode 2021-2026, ia menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, organisasi yang berfungsi sebagai satu-satunya payung bagi bisnis di Indonesia dan juga mitra strategis pemerintah.

Melalui peran penting ini, Arsjad Rasjid kembali membuktikan komitmennya untuk memajukan perekonomian Indonesia dan menciptakan lapangan kerja yang luas. Tidak berhenti di sana, Arsjad Rasjid juga menjabat sebagai Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC).

Sebagai Ketua ASEAN-BAC, Arsjad Rasjid memimpin dan mengkoordinasikan berbagai inisiatif untuk mempromosikan kerjasama antar-negara anggota ASEAN. Ia juga berperan aktif dalam mendorong dialog antara sektor swasta dan pemerintah, serta menggali peluang bisnis yang dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di kawasan ini.

Selain dunia bisnis, Arsjad Rasjid juga aktif dalam bidang olahraga, khususnya panahan. Pada periode 2023-2027, ia menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani), organisasi yang mengelola dan mengembangkan olahraga panahan di Indonesia.

Sebagai seorang pebisnis yang sukses, Arsjad Rasjid telah mendapatkan berbagai penghargaan dan pengakuan atas kontribusinya dalam industri energi. Arsjad pernah terpilih sebagai Young Global Leader 2011 dari World Economic Forum (WEF), menerima penghargaan sebagai Best Executive di Indonesia pada tahun 2010 dari Asiamoney serta penghargaan CEO of The Year untuk Energy & Sustainability oleh MetroTV People of The Year 2022.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)