CHED ITB-AD: Cegah Iklan dan Promosi Rokok di Acara Musik, Efektif Melindungi Anak Muda

Jum'at, 08 September 2023 - 16:21 WIB
loading...
A A A
Mereka mengapresiasi pemerintah daerah, seperti DKI Jakarta, yang telah mengambil langkah-langkah positif dalam melindungi remaja dari paparan iklan, promosi, dan sponsor rokok melalui peraturan daerah dan peraturan gubernur. Upaya ini mencerminkan komitmen untuk melindungi anak-anak dan mencegah pelanggaran aturan agar perlindungan tersebut efektif.

Koordinator Smokefree Jakarta, Dollaris Riauaty Suhadi, berpendapat bahwa pelarangan iklan rokok adalah solusi yang efektif dan ekonomis dalam melindungi anak-anak dan remaja dari menjadi perokok pemula.

Pengaturan dan pengendalian rokok yang dilakukan oleh pemerintah daerah adalah wujud dari keberpihakan terhadap perlindungan anak-anak, hak asasi manusia, perlindungan perempuan, dan pemenuhan hak atas kesehatan masyarakat. Dia juga menekankan peran masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan aturan di wilayah mereka.

Selain itu, Raya Indonesia menilai bahwa larangan iklan rokok di media luar ruang dan dalam merupakan kebijakan yang mendukung kesehatan publik dan melindungi hak kesehatan masyarakat serta hak asasi manusia untuk tidak terpapar iklan produk rokok yang mengandung zat adiktif.

Ketua Indonesia Raya, Hery Chariansyah, menekankan bahwa dengan tidak memasang iklan rokok, kita semua berkontribusi dalam mencegah anak-anak dan remaja menjadi perokok pemula.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)