BRI Bersama BRILife Gelar Seminar Bancassurance

Rabu, 26 April 2017 - 00:07 WIB
BRI Bersama BRILife Gelar Seminar Bancassurance
BRI Bersama BRILife Gelar Seminar Bancassurance
A A A
JAKARTA - Perkembangan bisnis bancassurance yang semakin pesat menjadikan bisnis ini menarik banyak perhatian pelaku industri keuangan.

Dengan customer based yang besar serta jaringan outlet yang terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia, Bank BRI memiliki keunggulan untuk terjun dan berkompetisi di industri ini.

"Keseriusan Bank BRI telah dibuktikan dengan mengakuisisi Bringin Life di akhir tahun 2015 menjadi perusahaan anak Bank BRI, dan saat ini dikenal dengan BRILife," kata Direktur Bank BRI Sis Apik Wijayanto di Ballroom BRI Corporate University, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bancassurance merupakan aktivitas kerja sama antara bank dengan perusahaan asuransi.

Pengertian ini memberikan penjelasan bahwa melalui kerja sama bancassurance, produk asuransi dapat lebih dikenal luas serta dimanfaatkan oleh masyarakat melalui jaringan perbankan.

"Hal tersebut dapat terjadi karena saat ini produk perbankan relatif lebih dikenal di masyarakat apabila dibandingkan dengan produk asuransi," papar dia.

Sebagai upaya meningkatkan pemahaman terhadap potensi dari bisnis bancassurance untuk mendukung bisnis Bank, Bank BRI berkolaborasi dengan BRILife menyelenggarakan seminar bancassurance yang dihadiri oleh pelaku industri.

Selaku praktisi yang kompeten dalam bidang bancassurance, dengan tema Optimizing Bancassurance To Create Real Added Value To The Bank, Roderick Shay menyampaikan manfaat yang didapat dari bisnis bancassurance seperti menjadi penarik dana dan nasabah baru bagi bank serta mampu memberikan solusi keuangan bagi nasabah.

Selain itu, Rod Shay juga menyampaikan faktor-faktor penentu kesuksesan dalam bisnis bancassurance.

"Sinergi Bank BRI dan BRILife diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan menjadikan Bank BRI sebagai one stop financial services, penyedia layanan keuangan yang lengkap dan terbaik bagi nasabah dan seluruh masyarakat Indonesia, tidak hanya terbatas pada perbankan konvensional, namun juga menyediakan layanan asuransi jiwa dan perencanaan keuangan melalui seluruh outlet Bank BRI," jelas dia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3048 seconds (0.1#10.140)