Tips MotionCredit: Yuk Pahami 2 Jenis Tenor Pembiayaan!

Kamis, 21 September 2023 - 11:17 WIB
loading...
Tips MotionCredit: Yuk Pahami 2 Jenis Tenor Pembiayaan!
Di dalam dunia pembiayaan, istilah tenor telah menjadi sesuatu yang sudah tidak asing lagi. Untuk membantu Anda menentukan tenor, yuk pahami dahulu perbedaan antara tenor pendek dan tenor panjang berikut ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Di dalam dunia pembiayaan , istilah tenor telah menjadi sesuatu yang sudah tidak asing lagi. Tenor merupakan jangka waktu atau periode yang ditetapkan atau disepakati antara pemberi kredit (kreditur) dengan penerima kredit (debitur) untuk melunasi suatu pinjaman.

Jenis tenor dapat berbeda-beda, yaitu tenor pendek dan tenor panjang, tergantung dari kemampuan bayar debitur atau kebijakan masing-masing perusahaan.

Tenor tersebut tentunya akan mempengaruhi tingkat suku bunga dan besarnya angsuran yang wajib dibayarkan oleh debitur kepada kreditur setiap bulannya. Untuk membantu Anda menentukan tenor, yuk pahami dahulu perbedaan antara tenor pendek dan tenor panjang berikut ini:

1. Tenor Pendek

Pinjaman dengan tenor yang pendek biasanya dipilih karena jumlah pinjaman tidak terlalu besar dan cocok bagi Anda yang tidak ingin memiliki utang terlalu lama. Dengan tenor yang pendek, maka total pinjaman beserta bunga yang dikembalikan sepanjang tenor akan cenderung lebih rendah daripada tenor panjang, namun angsuran setiap bulannya akan menjadi lebih besar.



Oleh karena itu, tenor pendek perlu diimbangi dengan kemampuan bayar dari debitur agar terhindar dari risiko gagal bayar. Pada MotionCredit , Anda bisa memilih tenor pendek yaitu 1 tahun.

2. Tenor Panjang

Pinjaman dengan tenor panjang biasanya dipilih jika pinjaman yang diambil cukup besar. Semakin panjang tenor, maka bunga yang dibebankan pun menjadi lebih besar, sehingga total pengembalian dana sepanjang tenor juga menjadi semakin besar. Meskipun demikian, dengan tenor yang panjang, Anda bisa menyesuaikan angsuran dengan penghasilan serta kemampuan bayar Anda.

Selain itu, dengan angsuran yang rendah, Anda dapat lebih leluasa mengelola pendapatan bisnis Anda untuk keperluan lain, misalnya biaya operasional, promosi, dana cadangan, bahkan untuk investasi. Agar pengelolaan keuangan Anda lebih fleksibel, MotionCredit menyediakan tenor panjang yaitu 2 tahun hingga 4 tahun.

Yuk ajukan pembiayaan melalui MotionCredit dan pilih tenor sesuai kebutuhan Anda! MotionCredit menyediakan fasilitas pembiayaan melalui produk MNC Dana Mobil atau MNC Dana Rumah. Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit .

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Mobil dan MNC Dana Rumah dengan mudah, transparan, dan aman.

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaMobil #MNCDanaRumah #MNCFinancialServices #MNCFinance #MNCGunaUsaha #TipsMotionCredit #Multiguna #TenorPembiayaan #TenorKredit
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)