Strategi Mengenalkan Kopi Asli Indonesia untuk Dunia

Selasa, 26 September 2023 - 21:35 WIB
loading...
A A A
Peran Kenangan Academy Satu upaya lain dari perusahaan untuk meningkatkan dan menjaga kualitas Kenangan Coffee, perusahaan telah mempersiapkan Kenangan Academy untuk melatih calon-calon barista Kenangan Coffee. Sebagai tambahan, kini Kenangan Academy telah tersebar di Jakarta, Surabaya, Medan, Kuala Lumpur, dan Singapura, menekankan pentingnya pelatihan yang holistik bagi para barista sebelum mulai melayani pelanggan di outlet.

Strategi Mengenalkan Kopi Asli Indonesia untuk Dunia


Sampai saat ini, Kenangan Academy telah melatih dan mengeluarkan sertifikasi kepada 7.000+ 1 barista di Indonesia, Malaysia, dan kini Singapura. Aplikasi Kenangan Coffee Hampir serupa dengan Kopi Kenangan, pelanggan Kenangan Coffee juga ditawarkan kemudahan dalam bertransaksi melalui aplikasi. Pelanggan juga dapat mengumpulkan Kenangan Points jika melakukan pembelian melalui aplikasi lalu melakukan scan kode QR di kasir. Aplikasi Kenangan Coffee juga menawarkan berbagai macam keuntungan untuk pengguna seperti voucher khusus, promosi di hari ulang tahun, dan akses prioritas untuk produk baru.

Semua ini difasilitasi untuk memberikan pelanggan pengalaman yang terbaik saat berinteraksi dengan Kenangan Coffee, dan juga sebagai dasar untuk perusahaan dalam melakukan inovasi produk. Kenangan Coffee sedang mengeksplorasi dan mempersiapkan ekspansi berikutnya ke negara Asia Tenggara lainnya sebelum nantinya, Kenangan Coffee akan diperkenalkan di luar kawasan Asia Tenggara.

Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo, menyambut bauk dan mendukung keberhasilan Kopi kenangan berhasil masuk pasar Singapura. Meski negeri ini bukan pasar yang besar, namun konsumsi kopi warga Singapura cukup tinggi.

Sedangkan, Ni Made Ayu Marthini, Deputi Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan masuknya Kopi kenanagan ke Singapura bisa mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Sebab kopi asal Indonesia bukan hanya produk F&B saja.



Ada cerita yang menarik di baliknya. Mulai dari perkebunan kopi yang indah, petani kopi yang bersahaja hingga kebudayaan yang dikembangkan petani kopi saat menanam, memelihara dan memanennya. Jadi kopi selalu menghadirkan sebuah cerita yang unik.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)