Ganjar Crivisaya Adakan Pelatihan Bikin Usaha Kopi di Palembang

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 08:30 WIB
loading...
Ganjar Crivisaya Adakan Pelatihan Bikin Usaha Kopi di Palembang
Ganjar Crivisaya untuk mengadakan kegiatan Workshop Coffee Latte Art di Taman Rumah Kaca Poligon, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/10/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah geliatnya industri kopi mendorong ekosistem perkopian tanah air semakin terampil dan inovatif. Hal tersebut dipandang oleh Relawan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) atau Ganjar Crivisaya untuk mengadakan kegiatan Workshop Coffee Latte Art di Taman Rumah Kaca Poligon, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/10/2023).

Koordinator Ganjar Crivisaya Sumatera Selatan Sri Agria Sekar Retno dalam keterangannya menyampaikan pelatihan pembuatan Coffee Latte Art sebagai upaya dalam menghidupkan geliat industri kopi dan wirausaha di Sumatera Selatan.



Dia menilai kebutuhan kopi semakin hari semakin meningkat. Maka dari itu pihaknya berupaya untuk mengembangkan keterampilan berwirausaha.

"Ini sebagai sarana untuk menciptakan wirausaha muda yang bergerak di industri kopi dimulai dari skala kecil dengan alat yang sederhana, serta melatih keterampilan mereka dalam membuat kopi latte art yang banyak digandrungi orang," kata Sri.

"Banyak sekali UMKM yang membuka warung kopi maupun kafe karena kebutuhannya masyarakat yang hobi berkumpul ini kan banyak," lanjutnya.

Sri mengaku mendapatkan respon baik dari pemuda yang hadir. Menurutnya, peserta yang hadir datang atas dasar ketertarikan secara sukarela.

Sebagian dari peserta ingin memperoleh informasi seputar peluang bisnis maupun mengasah keterampilan dengan menjadi barista di kemudian hari.

"Antusias karena banyak yang belum tau dan datang atas dasar sukarelawan karena kan ini acaranya anak muda pasti mereka excited," lanjutnya.



Dengan demikian, Ganjar Crivisaya sebagai relawan Ganjar Pranowo terus berkomitmen melakukan pemberdayaan terhadap pemuda Sumatera Selatan dengan melakukan kegiatan produktif yang mengasah keterampilan soft skill maupun hardskill.

"Kita komitmen untuk melakukan pemberdayaan terhadap anak muda di Sumatera Selatan, banyak yang bisa kita lakukan di dalam kegiatan kepemudaan untuk mendorong pemuda produktif," lanjut Sri.

Hal tersebut dilandasi atas sikap yang kerap ditunjukkan Ganjar Pranowo yang hidup produktif dan menjadikan sebagain pemuda sebagai panutan pemimpin.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)