Pro Rakyat! Ini 3 Upaya Ganjar Pranowo Membangun Ekonomi Jawa Tengah lewat KUR

Kamis, 12 Oktober 2023 - 17:24 WIB
loading...
A A A
Ganjar memberi penjelasan bahwa program KUR Super Mikro nantinya akan memungkinkan bagi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mendampingi para UMKM dengan akses modal yang telah disediakan.

Ganjar sendiri berharap banyak terhadap KUR Super Mikro untuk dapat membantu lebih banyak UMKM di Jawa Tengah. Dan Ia juga menekankan bahwa pihak pemerintah akan terus melakukan pembinaan terhadap UMKM yang telah menerima KUR Super Mikro tersebut.

“Setelah dilaunching kita akan dampingi, kita akan gaspol, dan kita akan beritakan kepada masyarakat terlebih khsusus kepada UKM-UKM yang kita bina, kembangkan lagi yuk fasilitas ini agar mereka bisa maju,” jelas Ganjar.

3. Gagasan Ganjar agar Bank BUMN dapat menyalurkan KUR

Ganjar juga memberikan usulan untuk memajukan tidak hanya ekonomi di Jawa Tengah, namun juga ekonomi nasional dengan usulan agar bank-bank BUMN dapat juga untuk menyalurkan KUR.

Menurutnya, penyaluran itu bisa dilakukan untuk memantik kemajuan ekonomi nasional khususnya dari bidang UMKM. Permintaan itu disetujui oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang menyatakan bahwa sektor usaha kecil menengah (UKM) memang harus mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Saya sangat setuju, karena dilihat kondisi hari ini dibandingkan sebelumnya, semuanya terdampak. UKM ini memang menjadi prioritas, karena mayoritas UKM menyerap tenaga kerja cukup besar dibanding koorporasi lainnya. Ini harus diprioritaskan,” ungkap Erick.



Keberhasilan program KUR Ganjar, dan gagasan yang dia miliki harusnya dapat menjadi tolak ukur dan bukti kompetensi juga kepedulian Ganjar Pranowo terhadap UMKM dan peningkatan perekonomian di tingkat nasional.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)