Ganjar-Mahfud Berkomitmen untuk Maksimalkan APBN Melalui Bonus Demografi

Selasa, 31 Oktober 2023 - 11:11 WIB
loading...
A A A
Untuk meningkatkan alokasi anggaran ini, Ganjar menjelaskan bahwa ia berencana untuk memanfaatkan bonus demografi yang akan dirasakan Indonesia hingga setidaknya 13 tahun ke depan. Ia menyebut bahwa saat ini tengah merumuskan strategi untuk mengoptimalkan pemanfaatan bonus demografi ini.

"Seluruh kekuatan harus kita siapkan, sekarang ini tim saya sedang menyiapkan seluruh kerja-kerja teknokratisnya. Kalau bahasanya Pak Jokowi waktu itu, 'Kalau sudah dilantik langsung saja gaspol,' Kira-kira langsung saja dieksekusi," ucap Ganjar.

Ganjar memberikan sebuah ilustrasi bahwa ia berencana untuk menyederhanakan proses pembayaran pajak yang wajib dilakukan. Selain itu, ia akan mengupayakan terkait dengan peningkatan efisiensi dalam operasional pemerintah dengan memanfaatkan teknologi digital.

Saat ini, Ganjar-Mahfud sedang melakukan pengembangan strategi yang akan memungkinkan pemanfaatan yang optimal dari bonus demografi yang akan didapatkan. Dengan cara tersebut, Indonesia akan memiliki APBN yang substansial untuk mempercepat proses pembangunan.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)