IHSG Diproyeksi Tertekan, Perhatikan 5 Saham Ini

Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:12 WIB
IHSG Diproyeksi Tertekan, Perhatikan 5 Saham Ini
IHSG Diproyeksi Tertekan, Perhatikan 5 Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan menguji pada perdagangan selanjutnya dengan rentang level 5.907-5.961.

Dia mengatakan, secara teknikal IHSG bergerak cenderung tertekan pada zona upper bollinger bands dengan momentum cukup tinggi. "Ini terlihat pada Indikator Stochstick yang berpotensi dead-cross. Sehingga pergerakan yang tertekan," ujarnya di Jakarta, Rabu (18/20/2017).

Sementara, IHSG kemarin ditutup pada zona negatif setelah bergerak tertekan selama perdagangan dengan turun 2,37 poin ke level 5.947,33. Indeks sektor aneka industri memimpin pelemahan setelah saham ASII terkoreksi usai sentimen data penjualan mobil pada september turun 5,3% dari periode sebelumnya 0,2%.

Sementara, sektor pertambangan berbalik menguat setelah imbas positif dari naiknya impor batu bara dari negara konsumen batu bara dunia yang memicu penguatan harga batu bara NC setelah terkoreksi pada pekan lalu.

"Investor asing tercatat melakukan aksi jual bersih cukup besar di level Rp970,05 miliar dengan saham TLKM, BBCA dan ASII yang menjadi teratas dijual investor asing," tutur Lanjar.

Pihaknya merekomendasikan beberapa saham yang perlu dicermati, yaitu saham PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4309 seconds (0.1#10.140)