10 Keluarga Terkaya di Dunia, Hermes hingga Walmart Raja Ritel AS

Jum'at, 01 Desember 2023 - 10:05 WIB
loading...
A A A
Perusahaan Keluarga Saudi, Al Saud memiliki sejarah monarki yang sudah ada sejak hampir seabad yang lalu. Kekayaan keluarga yang sangat besar, diperkirakan mencapai USD105 miliar, telah berkembang berkat pembayaran selama beberapa dekade dari Royal Diwan, kantor eksekutif raja.

Hubungan dengan Saudi Aramco, salah satu perusahaan paling menguntungkan di dunia dan raksasa industri minyak, memastikan bahwa keluarga kerajaan Saudi terus mengumpulkan pundi-pundi kekayaan dari minyak. Sulit untuk menilai kekayaan House of Saud secara akurat, sebagian karena keluarga ini terdiri dari 15.000 anggota keluarga besar, banyak di antaranya telah mendirikan bisnis, menerima kontrak pemerintah, dan banyak lagi.

5. Hermes Family

Harta Kekayaan: USD94,6 miliar
Perusahaan: Hermes

Rumah mode dan penyedia barang mewah asal Prancis, Hermès, telah memukau dunia dengan syal, dasi, dan parfumnya yang khas, serta tas tangan Kelly dan Birkin yang ikonik. Pada abad ke-19, Thierry Hermès membuat pakaian berkuda untuk kaum bangsawan.



Kini, perusahaan ini mendandani para bangsawan bola basket seperti LeBron James. Memadukan teknologi jadul dan baru, jam tangan Hermès Apple dijual dengan harga USD1.299 ke atas. Axel Dumas saat ini menjabat sebagai direktur eksekutif perusahaan, dan Pierre-Alexis Dumas adalah wakil presiden eksekutif artistik.

6. Keluarga Ambani

Harta Kekayaan: USD84,6 miliar
Perusahaan: Reliance Industries

Konglomerat industri India, Reliance Industries, satu-satunya perusahaan Asia dalam daftar kami, mungkin merupakan perusahaan yang paling tidak dikenal oleh para pembaca pada umumnya. Namun demikian, CEO Mukesh Ambani, yang almarhum ayahnya mendirikan perusahaan ini pada tahun 1957, berada di urutan kesembilan dalam daftar miliarder Forbes dengan kekayaan bersih USD83,4 miliar pada 20 September 2023, mengawasi perusahaan penyulingan, petrokimia, minyak, gas, dan tekstil; saudara laki-lakinya, Anil, mengelola telekomunikasi, manajemen aset, hiburan, dan pembangkit listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)