Program Prakerja Tawarkan Ratusan Pelatihan Gratis, Yuks Cek!

Selasa, 05 Desember 2023 - 16:37 WIB
loading...
A A A
"Jadi peserta sekarang sudah bisa daftar langsung, ketika mereka nanti daftar di akun Prakerja, mereka memilih pelatihannya. Voucher langsung diberikan kepada e-mail yang didaftarkan, dan mereka bisa langsung mengikuti pelatihan tersebut sesuai dengan yang mereka ambil," papar Ferdy.

Skema pelatihan di ISW pada Desember kali ini, yakni gratis selamanya, gratis selama di ISW (ketika di luar berbayar, tetapi di ISW gratis), lalu harga di luar tinggi, dan ketika masuk di ISW menjadi harga Rp20.000, dan yang terakhir, harga tinggi di luar, tetapi ketika masuk ke ISW diberikan diskon besar minimal 50 persen.

"Kalau ikut yang gratis, mereka langsung bisa mengikuti pelatihannya, kalau ikut yang Rp20.000 mereka akan dibawa ke lamannya lembaga pelatihan, bisa langsung ikuti arahan di sana. Jadi prosesnya sekarang bisa langsung cepat," tutup dia

Dari segi keberagaman pelatihan, setiap dua bulan sekali, Prakerja selalu mengupayakan ada keragaman. Di Desember ini ada 12 kategori pelatihan dan akan terus ditambah.



"Kita mendorong agar mereka terus menyediakan (submit) pelatihan di ISW, karena ini adalah ajang bagi mereka untuk gabung di ekosistem, juga ajang bagi masyarakat untuk berlatih," ucap Ferdy.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)