Gandeng Petani Milenial, Relawan Ganjar-Mahfud Dorong Budi Daya Lebah Trigona

Kamis, 07 Desember 2023 - 11:30 WIB
loading...
A A A
"Kami siap membantu masyarakat memasarkan produknya. Entah itu madu. Yang dihasilkan oleh lebah, terus jamur, dan melonnya," ujarnya.

Sementara itu, Saipul Bahri, Ketua Kelompok Lebah Trigona Desa Gegelang, merasa bersyukur Relawan Ganjar-Mahfud di kalangan anak muda ini merangkul tiga kelompok tani di wilayahnya.

"Alhamdulillah besar sekali manfaat untuk kami di sini, terutama di 3 kelompok tani. Karena kondisi kita di sini biasanya untuk pemasaran dan segala itu sangat sulit sekali," ucapnya.

Menurut pria berusia 35 tahun tersebut, relawan Ganjar-Mahfud ini dapat membantu meningkatkan produktivitas para petani di Lombok Barat melalui pelatihan, edukasi, dan bantuan bibit.

"Alhamdulillah dari paparan-paparan yang dijelaskan Relawan Ganjar-Mahfud. Terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami apresiasi ini untuk meningkatkan produktivitas kami ke depan," tuturnya.

Dia sebagai petani setempat berharap program-program paslon Ganjar-Mahfud nanti bisa menyejahterakan petani NTB.

"Harapan kami semua, mudah mudahan kita sebagai UMKM yang ada di dusun ini bisa diperhatikan untuk program program Bapak Ganjar-Mahfud," katanya.



Dia turut mendoakan Ganjar-Mahfud menang dalam Pemilihan Presiden 2024. "Dilihat serta sepak terjang beliau sudah banyak pengalaman dan tentu sekali hal itu membuat masyarakat yakin untuk memilih beliau," katanya.

Influencer milenial bernama Gusti Ayu Anderia Marilanda mengatakan pelatihan yang digelar relawan Ganjar-Mahfud ini sangat bermanfaat bagi para petani milenial di wilayah ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)