HIMKI Ungkap Potensi Banten dalam Memperkuat Industri Mebel Nasional

Rabu, 20 Desember 2023 - 16:07 WIB
loading...
A A A
Jenis bambu yang beraneka ragam membuat kerajinan di Banten menjadi lebih variatif mulai dari kerajinan tangan sampai ke tahap industri. Di samping itu kayu juga merupakan bahan baku yang menghasilkan beragam kerajinan dengan daya jual yang tinggi.

Limbah kayu dimanfaatkan menjadi bahan baku kerajinan seperti patung, beragam cenderamata, dan dekorasi rumah. Tidak kalah dengan yang disebutkan di atas, batu fosil juga mempunyai daya jual yang cukup tinggi.

Batu fosil disulap menjadi karya yang luar biasa oleh para pengrajin yang kreatif dan inovatif. Tidak hanya kerajinan tangan, batu fosil dimanfaatkan untuk melengkapi kebutuhan rumah, seperti kursi, meja dan bahkan bathtub bisa dibuat dari batu fosil.

”Kami berharap pemerintah dapat membantu pelaku usaha mebel dan kerajinan dalam pengembangan dan pengolahan produksi, akses permodalan dan pemasaran. Selama ini sebagian produk kami seperti tas dari pandan, batu alam, mebel kayu dan kerajinan bambu sudah diekspor ke Belanda, Jepang, dan Jerman,” terangnya.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)