Luhut Meyakini Pemilu 2024 Bakal Lebih Bagus dari 2019

Senin, 25 Desember 2023 - 12:46 WIB
loading...
Luhut Meyakini Pemilu 2024 Bakal Lebih Bagus dari 2019
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menyakini, Pemilu 2024 mendatang akan berjalan dengan lebih baik dibandingkan Pemilu 2019 lalu. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ( Menko Marves ) Luhut Binsar Pandjaitan menyakini, pemilihan umum atau Pemilu 2024 mendatang akan berjalan dengan lebih baik dibandingkan Pemilu 2019 lalu.Keyakinan tersebut menurut Luhut lantaran Indonesia bukan pertama kalinya melewati momen pesta demokrasi ini, melainkan sudah banyak sekali.

"Kita sudah beberapa kali menghadapi pemilu ya. Saya lihat pemilu kali ini lebih bagus dari yang lalu-lalu, ya kalau ada kekurangan di sana sini kan tidak mungkin sempurna juga lah ya," kata Luhut dikutip dari video pribadinya yang diunggah di akun @luhut.pandjaitan, Senin (25/12/2023).



Luhut mengungkapkan bahwa dirinya gembira dengan momen pemilu kali ini. Ia juga mengajak masyarakat untuk membuat suasana pemilu 2024 ini sejuk, tanpa ada rasa kebencian dari pihak manapun.



Sehingga kata Luhut, ini akan membuat Indonesia semakin tambah dewasa. Adapun ia menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menyiapkan serah terima jabatan Presiden dengan sebaik-baiknya.

"Beliau sampaikan saya nanti kalau sudah ada presiden terpilih saya akan kenalkan kepada tokoh yang saya kenal seperti MBS, MBZ. Supaya ya jangan hilang waktu hanya untuk membangun hubungan-hubungan personal itu," katanya.

"Dan saya rasa hubungan personal itu sangat-sangat penting untuk mencapai kemajuan Republik ini," tambahnya.

Adapun di momen Natal kali ini, ia bersama keluarganya merayakan Natal di Bali. Ia mengajak masyarakat yang merayakan natal melakukan refleksi dengan rendah hati. Dan banyak bersyukur terhadap apa yang telah dilaluinnya.

"Dalam suasana Natal ini, saya di Bali dengan anak istri saya, saya juga ingin menyampaikan selamat Hari Natal kepada semua teman-teman yang merayakan hari Natal. Biarlah Natal itu menerangkan hati kita semua membawa kedamaian kebersamaan, dan kita semua berdoa semoga Indonesia ini tambah baik ke depan," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)