Target Investasi IKN Rp45 Triliun Gagal Tercapai di 2023, Beberapa Proyek Mundur

Selasa, 16 Januari 2024 - 16:44 WIB
loading...
A A A
Selain itu direncanakan pula groundbreaking kantor lembaga pemerintah pada bulan Desember mendatang, seperti pembangunan Kantor Otoritas Jasa Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan, dan Kantor BPJS Kesehatan.

Kemudian, lewat paparan tersbut juga ada groundbreaking untuk proyek Pulau Suaka Orang Utan, Kebun Raya dan Reforestasi hutan IKN, dan Sabuk Hijau Nusantara.

Akan tetapi, tidak semua proyek itu terealisasi untuk dilakukan groundbreaking bulan Desember 2023 lalu. Beberapa proyek gagal dilakukan groundbreaking bulan Desember, seperti Jambuwuluk Hotels and Resorts, kantor LPS, OJK, kawasan olahraga berkuda, dan NUFC.

Meski demikian, Agung menyebut hanya pembangunan Kantor LPS dan proyek Jambuwuluk Hotels and Resorts untuk membangun hotel bintang 5 di IKN mundur ke Januari 2024 ini.

"Hari ini terbukti besok lanjutkan groundbreaking lagi, dan kita lihat seterusnya, ada time line yang ngantri untuk masuk," sambungnya.

Presiden Jokowi menjabarkan, pada bulan September 2023 lalu nilai investasi yang sudah terealisasi di IKN sebesar Rp23 triliun, kemudian groundbreaking kedua pada Bulan November jumlahnya Rp12 triliun, dan pada Desember 2023 kemungkinan realisasi investasi di IKN senilai Rp10 triliun.

"Semakin banyak yang berbondong-bondong utamanya Investor dalam negeri, yang lalu (September) kita groundbreaking senilai Rp23 triliun, kemudian hari ini Rp12 triliun, dan Desember 2023 totalnya menjadi Rp45 triliun," kata Presiden Jokowi.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)