Gubernur DKI Dukung Usaha Ekonomi Produktif Karang Taruna Cakung Barat

Jum'at, 01 Juni 2018 - 21:14 WIB
Gubernur DKI Dukung Usaha Ekonomi Produktif Karang Taruna Cakung Barat
Gubernur DKI Dukung Usaha Ekonomi Produktif Karang Taruna Cakung Barat
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Cakung Barat atas program Usaha Ekonomi Produktif dan kegiatan sosial lain yang memang membawa Karang Taruna Cakung Barat menjadi perwakilan DKI Jakarta untuk berkompetisi di Ajang Karang Taruna Teladan Tingkat Nasional 2018.

Bahkan Anies mengundang pengurus pengurus Karang Taruna Zaman Now tersebut untuk bertemu di Balai Kota Jakarta Pusat. Ketua Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat Fajar Alvarisi mengatakan dukungan Gubernur sangat mensupport para pemuda khususnya di kelurahan cakung barat

" Dukungan ini akan menjadi amnusi bagi kami untuk berkarya dan terus menjadikan sebuah karya kegemilangan dan tentunya Gubenur berharap kegiatan kami akan terus bermanfaat untuk masyarakat DKI Jakarta khususnya di wilayah kelurahan cakung barat, tutur Fajar dalam keterangan kepada SINDOnews, (Jumat 1/6/2018)

Pertemuan yang sangat singkat ini, menjadi sangat berarti untuk karang taruna cakung barat, sebagai juara 1 Karang Taruna Teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta, semangat yang diberikan kepada pak Gubernur membuat KTCB menggelora,terus berbuat dan berkarya,
Seperti motto dari KTCB tersebut " Saatnya Yang Muda Yang Berkarya"
Gubernur DKI Dukung Usaha Ekonomi Produktif Karang Taruna Cakung Barat

Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat dibangun dengan memanfaatkan lahan sukarela seluas 700 meter persegi yang berisikan berbagai berbagai usaha ekonomi produktif diantaranya, perikanan, pertanian, distro karang taruna, rumah pintar digital, bank sampah dan sewa tenda.

Ketua Karang Taruna Cakung Barat Fajar Al-Farizi mengatakan UEP akan menjadi kegiatan pembinaan kepada para anggotanya melalui Usaha Ekonomi Produktif. Hal ini agar para anggotanya maju dan mandiri.

" Kami ingin mewujudkan dengan UEP Cakung lebih maju dan mandiri. Dengan mempunyai mental kewirausahaan untuk menumbuhkan ekonomi produktif. Tanpa melepaskan semangat sosial,” tutur Fajar.

Menurut Fajar, pembinaan melalui UEP diharapkan dapat terus berkembang. Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. “Kegiatan ini membuat karang taruna termotivasi untuk membangun usaha bersama,” tandas Fajar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6483 seconds (0.1#10.140)