Bank Kalsel-MNC Guna Usaha Teken MoU Optimalisasi Penyaluran Pembiayaan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:26 WIB
loading...
Bank Kalsel-MNC Guna Usaha Teken MoU Optimalisasi Penyaluran Pembiayaan
Dirut Bank Kalsel Agus Syabarrudin (ketiga kiri) dan Dirut PT MNC Guna Usaha Indonesia Paulus Cholot Janala (keempat kanan) bersama jajaran direksi usai penandatanganan MoU kerja sama penggunaan produk dan jasa layanan perbankan Bank Kalsel, di Banjarmasi
A A A
JAKARTA - Bank Kalsel berkolaborasi dengan PT MNC Guna Usaha Indonesia dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) tentang penggunaan produk dan jasa layanan perbankan Bank Kalsel, di Kantor Pusat Bank Kalsel, Banjarmasin Rabu (12/8/2020).

Penandatanganan itu dilakukan oleh Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin dan Direktur Utama PT MNC Guna Usaha Indonesia Paulus Cholot Janala. Turut mendampingi dari Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra (Direktur Operasional), Fachrudin (Group Head Business) dan Marthin Jonathan Lumingkewas (Kepala Divisi Kredit) serta dari PT MNC Guna Usaha Indonesia Henri Gunawan (Direktur Keuangan) dan Miron Pandjaitan (Direktur Bisnis).

(Baca Juga: Industri Pembiayaan Beri Keringanan ke Debitur Terdampak Corona)

Situasi pandemi saat ini, tak hanya menghambat laju investasi, tetapi juga berdampak pada dunia usaha dan masyarakat. Bank Kalsel sebagai entitas bisnis daerah berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat pada umumnya, meski di tengah kondisi pandemi yang membayangi seluruh aktivitas kehidupan. Demikian pula MNC Guna Usaha Indonesia dengan kredibilitasnya, berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi nasabahnya guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Kesamaan visi untuk mendukung pemulihan perekonomian daerah serta berkontribusi dalam mendukung pembangunan nasional, menjadikan kedua entitas ini bersepakat untuk berkolaborasi dalam memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing entitas, sehingga akhirnya mampu mengoptimalkan kinerja bisnis menjadi lebih baik.

"Kerja sama ini diharapkan dapat berjalan secara optimal. Selain berpotensi positif mendukung peningkatan kinerja bisnis Bank Kalsel, kerja sama ini juga sangat bermanfaat untuk membantu kondisi masyarakat maupun dunia usaha yang saat ini terdampak mengalami penurunan yang memprihatinkan," ungkap Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin dalam keterangan resminya, Rabu (12/8/2020).

(Baca Juga: Dirut Bank Kalsel Raih Gelar Doktor Tasbihkan Model Pembiayaan di Lingkungan Kumuh)

Sejalan dengan hal tersebut, MNC Guna Usaha Indonesia memandang kerja sama dengan Bank Kalsel melalui fasilitas kredit/ pembiayaan , dapat menjadi nilai positif bagi kedua belah pihak di tengah kondisi saat ini.

"MNC Guna Usaha Indonesia menilai positif atas kerja sama yang dilakukan, hal ini menjadi dorongan bagi kami untuk memberikan kredit/pembiayaan yang terbaik bagi masyarakat maupun dunia usaha, di samping juga dalam rangka menjaga kinerja kami agar terus bertahan di segala kondisi keuangan," ujar Dirut MNC Guna Usaha Indonesia Paulus Cholot Janala.

Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra menambahkan, kerja sama ini sebagai suatu langkah nyata dari Bank Kalsel bersama MNC Guna Usaha Indonesia guna mendukung pemulihan ekonomi daerah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4799 seconds (0.1#10.140)