Sediakan Pakan Berkualitas dengan Harga Terjangkau, Perusahaan Ini Berkolaborasi

Kamis, 08 Februari 2024 - 16:41 WIB
loading...
Sediakan Pakan Berkualitas dengan Harga Terjangkau, Perusahaan Ini Berkolaborasi
Chickin Indonesia dan New Hope kerja sama untuk menyediakan pakan berkualitas dengan harga kompetitif bagi para peternak di Indonesia.
A A A
JAKARTA - Chickin Indonesia, perusahaan agritech yang menyediakan solusi terintegrasi untuk peternak ayam broiler, dan New Hope, perusahaan pakan ternama global, mengumumkan kerja sama strategis untuk menyediakan pakan berkualitas dengan harga kompetitif bagi para peternak di Indonesia.

Tak dapat dipungkiri bahwa pakan memegang peranan penting dalam mencapai pertumbuhan optimal bagi ayam pedaging. Namun, harga pakan berkualitas di pasaran masih relatif mahal bagi para peternak.

Padahal hampir 70% biaya operasional terbesar dalam ternak ayam adalah penggunaan pakan. Sehingga mahalnya biaya pakan berkualitas akan langsung berdampak pada pengeluaran dan profitabilitas peternak.

Permasalahan inilah yang mendorong kerjasama antara Chickin dan New Hope untuk menghadirkan pakan yang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Kemudian peternak juga akan didukung oleh teknologi smart farming sehingga produktifitas dan profitabilitas peternak meningkat.

“Ini merupakan tonggak sejarah besar bagi anak perusahaan dalam upstream value chain kami, CSF (Chickin Smart Farm). Karena di tengah kenaikan harga jagung di pasar domestik dan global, kami melakukan terobosan besar untuk menciptakan formula pakan terbaik dengan harga terjangkau dengan menggandeng New Hope Liuhe sebagai salah satu prinsipal pakan terbesar secara global” kata Tubagus, CEO Chickin Indonesia dalam rilisnya.

Adanya kerja sama kedua belah pihak ini merupakan komitmen dari kedua perusahaan untuk berkontribusi pada kemajuan industri poultry di Indonesia, serta mendorong pertumbuhan berkelanjutan bagi para peternak.

Chickin dan New Hope akan bekerja sama untuk mengembangkan formula pakan yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan ayam broiler di Indonesia.

"Chickin Indonesia merupakan client terbesar PT New Hope Jawa Timur, kami sangat mendukung program petruk, kami akan menyediakan formula pakan dengan Feed Cost terbaik sehingga bisa mendukung misi chickin yaitu untuk mensejahterakan peternak ayam di Indonesia" kata Yuan Ding Direktur PT New Hope Jawa Timur.

Petruk atau Partner Exclusive Ternak Ayam Produktif merupakan program yang disediakan oleh Chickin Indonesua untukmembantu peternak mendapatkan akses permodalan dalam bentuk sarana produksi peternakan yang berkualitas hingga dukungan teknologi dengan plafon pendanaan hingga 2 miliar rupiah per peternak.

“Di tahun 2024, kami mentargetkan bisa memproduksi dan mendistribusikan 200,000 ton pakan murah berkualitas kepada peternak, terutama yang tergabung dalam program permodalan petruk. Harapan kami semoga bisa berdampak positif bagi industri poultry di Indonesia, dan membantu meningkatkan kesejahteraan para peternak” kata Ashab Alkahfi, Founder & President of Chickin.

Kerja sama ini ditandai dengan diresmikannya karung pakan khusus kolaborasi Chickin dan New Hope yang akan didistribusikan kepada para peternak di ekosistem Chickin, baik yang tergabung dalam kemitraan dan program PETRUK.

Acara ini juga dihadiri oleh peternak, perwakilan asosiasi, vendor OVK hingga ekspedisi yang selama ini membersamai Chickin dalam membangun ekosistem peternakan ayam broiler.

Melalui sesi diskusi, tiap pihak berkesempatan menyampaikan keresahan, ide, masukan dan gagasan agar industri peternakan menjadi lebih baik lagi serta berkomitmen untuk terus bersama membangun sinergi.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)