Dituding Endorse Artis Loloskan RUU Cipta Kerja, Begini Respons Pemerintah

Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:24 WIB
loading...
Dituding Endorse Artis Loloskan RUU Cipta Kerja, Begini Respons Pemerintah
Pemerintah respons tudingan netizen endorse artis loloskan RUU Cipta Kerja. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Iskandar Simorangkir membantah jika pemerintah telah melakukan endorse para artis dan influencer Tanah Air untuk meloloskan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja menjadi UU. Menurut dia fokus pemerintah saat ini bagaimana caranya memulihkan ekonomi dari dampak pandemi virus corona.

"Saya nggak tahu, kalau saya selalu saya bilang, ini kan kita Covid-19, kalau nanti terjadi yang terburuk buat ekonomi, kita sendiri yang merasakan. Maka saya selalu bilang kalau ada tagar misal, indonesiaterserah saya nggak akan menyerah. Saya belum tahu," kata Iskandar di Jakarta, Kamis (14/8/2020).



Sebelumnya, sejumlah artis kompak mengunggah postingan dengan tagar serupa yaitu #IndonesiaButuhKerja. Hal ini heboh di media sosial dan berujung menimbulkan tanda tanya besar di tengah para warganet. Sebab, diselipi narasi yang mendukung Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.



Tagar #IndonesiaButuhKerja semakin disorot setelah akun Twitter @kamalbukankemal atau Kamal merilis daftar seleb yang dianggap secara blak-blakan mendukung RUU Cipta Kerja. "Daftar selebritis tanah air yang blak-blakan mendukung RUU Cipta Kerja. Mohon tuk terus mengawasi," tulis akun tersebut.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)