Bagaimana Solusi Desain Packaging Mendukung Pertumbuhan UMKM RI

Jum'at, 08 Maret 2024 - 11:51 WIB
loading...
Bagaimana Solusi Desain Packaging Mendukung Pertumbuhan UMKM RI
Desain kemasan yang menarik dan berdaya saing mampu memikat perhatian konsumen di tengah persaingan pasar yang semakin sengit. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Desain kemasan yang menarik dan berdaya saing mampu memikat perhatian konsumen di tengah persaingan pasar yang semakin sengit. Desain packaging yang kreatif dapat secara efektif meningkatkan nilai jual produk dengan membuat produk tampak lebih menarik bagi konsumen.



Dan tentu tidak hanya berfokus pada estetika visual, tetapi juga mempertimbangkan aspek fungsional sebagai kemasan produk . Kualitas kemasan juga menjadi faktor kunci dalam menjaga mutu dan keamanan produk. Berbagai industri berlomba-lomba berinovasi dalam menggunakan desain dan bahan terbaik demi menciptakan kemasan produk yang unik dan fungsional.

Dalam menghadapi tantangan pasar yang terus berkembang ini, Alfatih Sablon bagian dari PT Sultan Alfatih Packaging yang berdiri sejak Juni 2016, telah menjadi pilihan utama sebagai mitra packaging yang bergerak di bidang printing atau sablon bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ( UMKM ) di Indonesia.

Alfatih Sablon hadir untuk berupaya menghasilkan kemasan berkualitas, memberikan solusi dalam mencetak dan menyablon berbagai jenis kemasan. Mulai dari gelas minuman plastik, paper cup, paper bowl, sealer cup, hingga shopping bag, paper bag, kotak kemasan, dan plastik kemasan.

“Dengan menggunakan keahlian dan pengalaman dalam layanan sablon dan printing, Alfatih Sablon membantu UMKM merancang kemasan yang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga mencerminkan esensi dari produk yang dihasilkan, serta menciptakan identitas merek bagi klien kami," ujar Pemilik Alfatih Sablon, Wahyu Romayaldi.



Lebih lanjut, Wahyu mengungkapkan, rasa syukurnya bahwa semakin banyak klien bermunculan dan menunjukkan kepuasannya dengan hasil karya Alfatih Sablon. Keberhasilan Alfatih Sablon terus meningkat dan terlihat dari jumlah klien yang terus bertambah, melebihi angka 2.200 konsumen hingga saat ini.

“Fakta menariknya adalah setiap konsumen tidak hanya memiliki satu brand, tetapi beberapa brand untuk produk mereka. Ini mencerminkan kepercayaan klien terhadap Alfatih Sablon dalam memberikan solusi desain packaging yang memenuhi standar kualitas dan desain yang mereka inginkan,” tuturnya.

Wahyu Romayaldi menegaskan, komitmen Alfatih Sablon untuk berkontribusi pada kesuksesan bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Dengan menawarkan beragam pilihan packaging hingga menjadi mitra konsultasi, Alfatih Sablon terus memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan terbaik dalam industri sablon dan printing.

Alfatih Sablon kini telah memperluas jangkauannya ke beberapa kota besar di Indonesia. Hal ini memungkinkan mereka untuk melayani pelanggan dari berbagai daerah, menjadikan Alfatih Sablon sebagai mitra yang dapat diandalkan oleh berbagai bisnis dan pelaku UMKM, serta memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)