Gampang Atur Keuangan Selama Bulan Ramadan, Simak Ulasannya!

Kamis, 14 Maret 2024 - 13:58 WIB
loading...
Gampang Atur Keuangan Selama Bulan Ramadan, Simak Ulasannya!
Ada hal penting yang jangan sampai diabaikan pada saat bulan Ramadan, yakni bagaimana cara kita mengatur keuangan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadan memang identik dengan momen yang penuh berkah dan berbagi kebahagiaan. Selain diisi dengan ibadah keagaamaan, banyak orang juga memanfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi dengan keluarga untuk kembali merajut kasih dan bermaaf-maafan, hingga berbagi rezeki lewat donasi, zakat, maupun santunan kepada mereka yang membutuhkan.



Namun, ada hal penting yang jangan sampai diabaikan pada saat bulan Ramadan, yakni bagaimana cara kita mengatur keuangan . Chief Digital Business Officer MNC Bank , Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan, bahwa mengelola transaksi dengan baik selama bulan Ramadan, justru dapat meningkatkan kemampuan kita untuk mencapai tujuan keuangan yang dikehendaki.

“Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat anggaran keuangan yang jelas dan ringkas. Catatlah semua pendapatan dan pengeluaran yang masuk maupun keluar, mulai dari kebutuhan pokok, zakat/donasi/santunan hingga Tunjangan Hari Raya. Nah, ini sangat berguna bagi kita untuk menentukan berapa banyak dana yang bisa dialokasikan," ujar Yudistira.



Langkah selanjutnya adalah penggunaan metode pembayaran digital yang lebih cepat, mudah dan aman dalam bertransaksi keuangan tanpa harus membawa uang tunai. Ditambah, banyak sekali keuntungan yang ditawarkan oleh berbagai platform pembayaran digital tersebut.

Yudistira kemudian mencoba memperkenalkan MotionBank sebagai aplikasi layanan perbankan digital yang cocok digunakan untuk berbagai kemudahan transaksi keuangan, mulai dari transaksi QRIS, transfer dana, pembayaran berbagai tagihan yang rutin dilakukan seperti tagihan pulsa, listrik, PDAM, hingga fitur top-up & pay ke berbagai mitra layanan keuangan digital seperti MotionPay, Gopay, OVO, dan e-money lainnya.

MotionBank juga menyediakan fitur tarik dan setor tunai di seluruh jaringan Indomaret di Indonesia, tanpa harus mengunjungi mesin ATM apalagi kantor cabang bank, menu Split Bill untuk permintaan transfer antar rekening MotionBank dan transfer dana menggunakan nomor handphone, hingga pengajuan kartu kredit secara online.

Selain menyediakan fitur layanan yang modern, MotionBank juga memiliki promo-promo menarik di bulan Ramadan dari berbagai merchant yang bekerja sama. Untuk info lebih lanjut, kunjungi link berikut ini http://bit.ly/BanjirBerkah-QRIS

“Kami berharap berbagai kemudahan tersebut dapat membantu masyarakat dalam mengelola keuangannya dengan lebih baik, sehingga Ramadan tahun ini dapat menjadi momen yang penuh berkah dan kebahagiaan bagi semua," tutup Yudistira.

Terkait informasi mengenai PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC

#MNCGroup #MNCBank #MotionBank #PerbankanDigital
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)