Dari Jualan Kopi di Gerobak, Kini Yuni Punya Warung Kelontong karena KUR BRI

Kamis, 21 Maret 2024 - 19:24 WIB
loading...
A A A
“Meski warung kelontong saya dagangan belum lengkap, tetapi alhamdulilah dari segi pemasukannya sudah ada yang bisa ditabung. Terlebih saat ini saya juga menjadi Agen BRILink,” tutur perempuan asli Betawi ini.

Jadi saat ini praktis ada tiga usaha menopang ekonomi keluarganya yakni warung kelontong, jualan kopi dan indomie serta sebagai Agen BRILink.

Tanpa menyebut angka, Yuni mengaku jika dulu sebelum membuka toko kelontong penghasilan dirinya hanya berkisar ratusan, dengan adanya toko kelontong dirinya bisa mengantongi penghasilan jutaan.

Meski demikian Yuni mengaku masih memendam mimpi untuk membesarkan warung kelontongnya dengan melengkapi jenis dagangan yang dijajakan. Bahkan kalau tidak ada halangan dirinya setelah lebaran akan mempertimbangkan untuk kembali mengajukan pinjaman KUR BRI.

“Harapannya bisa menambah jenis dagangan di warung saya, entah itu aneka sembako atau dagangan lain selain yang sudah ada saat ini,” harap wanita yang sudah memiliki tiga anak ini.

Saroji, suami Yuni juga mengakui, usaha warung kelontong keluarganya saat ini terus berkembang meski belum bisa dikatakan maju. Terlebih saat ini dirinya juga sudah bisa fokus membantu sang istri mengurus usaha warung kelontong serta Agen BRILInk.

“Dulu sebelum saya berhenti kerja, semua yang ngurus istri saya. Tapi sejak saya berhenti kerja pas korona, kini saat ini fokus saling bergantian mengurusi semuanya,” ujar Saroji yang mengaku kelahiran Banten.



Pimpinan cabang (Pinca) Kantor cabang (KC) BRI Jakarta Otista, Jakarta Timur, R Mochamad Yogiprayogi mengatakan, keberadaan KUR Mikro BRI memang dimaksudkan untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam hal ini yang berkategori Mikro.

Tujuan pemberian pinjaman difokuskan pada menambah modal kerja atau investasi.
“Fokusnya memang usaha mikro biasannya untuk menambah modal sebagai perluasan usaha,”tutur Mochamad Yogiprayogi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)