Menikmati Energi Bersih di Ruas Tol Jasa Marga

Jum'at, 22 Maret 2024 - 21:27 WIB
loading...
A A A
Jasa Marga mengimbau para pengguna jalan tol agar memperhatikan aspek kesiapan perjalanan, seperti memastikan kondisi pengemudi dan kendaraan dalam keadaan prima dan laik jalan dibarengi dengan mempersiapkan perbekalan selama perjalanan seperti makanan, minuman, serta peralatan ibadah, hingga obat-obatan pribadi.

“Pastikan juga BBM sudah terisi penuh sebelum melakukan perjalanan, lakukan pengecekan tarif tol serta mengisi saldo uang elektronik dengan cukup, memastikan kecukupan pulsa/data ponsel dan download aplikasi Travoy untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini dan update lokasi posko layanan kesehatan di Rest AreaJasa Marga Group yang juga dilengkapi dengan fitur push notification,”papar Lisye.

Sementara itu, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya memastikan kesiapan seluruh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sepanjang mudik Lebaran 2024, guna memfasilitasi kelancaran pemudik yang menggunakan mobil listrik. Terutama SPKLU yang berada di ruas tol.

Seluruh SPKLU yang dibangun PLN dijamin keandalannya melalui sistem pemantau internal yang beroperasi non stop selama 24 jam. Ini dilakukan untuk memastikan dapat digunakan apabila dibutuhkan.

“Dengan tersedianya 1.124 SPKLU, kami berharap dapat memberikan dukungan kepada masyarakat pengguna EV. Sehingga pengguna EV tidak perlu khawatir,” ujar Darmawan. Dia menyebutkan bahwa terdapat 64 Unit EV Charger di 38 Titik SPKLU di Tol Trans Sumatera-Jawa.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)