HIN Bakal Kelola 12 Hotel Tambahan Tahun Ini

Kamis, 03 Januari 2019 - 21:02 WIB
HIN Bakal Kelola 12 Hotel Tambahan Tahun Ini
HIN Bakal Kelola 12 Hotel Tambahan Tahun Ini
A A A
JAKARTA - PT Hotel Indonesia Natour (Persero) terus meningkatan kerja samanya dalam memperluas bisnis hotel di beberapa wilayah Indonesia. BUMN perhotelan ini akan mengelola 12 hotel tambahan yang akan menjadi anggota jaringan Hotel Indonesia Group (HIG).

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Iswandi Said mengatakan, pengelolaan hotel tambahan tersebut merupakan hasil sinergi dengan sejumlah BUMN, antara lain dengan Perum Jasa Tirta I di Jawa Timur

"Jadi ada beberapa BUMN yang sepakat dan sudah kita tanda tangani MOU untuk pengelolaan seperti Perum Jasa Tirta yang ada di Jatiluhur, dan Perum Jasa Tirta 1 di Jatim. Yang sudah tanda tangan sekitar 12 hotel yang akan kita kelola di awal tahun 2019 ini," ujar Iswandi di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Menurut dia, pengelolaan hotel di bawah jaringan Hotel Indonesia Group akan lebih terorganisasi, sehingga BUMN lain yang memiliki hotel akan lebih fokus pada inti bisnis mereka. Hal ini juga dilakukan untuk mengoptimalisasi pengelolaan hotel yang memenuhi standar pelayanan wisata.

Dia menyebutkan bahwa peningkatan yang bakal dilakukan merupakan salah satu misi bersinergi untuk mengelola hotel hospitality.

"Ini merupakan salah satu misi kita dimana BUMN harus sama-sama bersinergi untuk mengelola hotel hospitality. dan teman-teman BUMN lain yang mempunyai hotel kita coba bersinergi sehingga kita bisa lebih efisien dan lebih kuat lagi," katanya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8531 seconds (0.1#10.140)