AS Bakal Kerek Tarif Bea Masuk Impor Kendaraan Listrik dari China

Sabtu, 11 Mei 2024 - 10:51 WIB
loading...
A A A


Aliansi bisnis dan serikat pekerja baja AS merilis laporan pada bulan Februari yang mengatakan bahwa masuknya mobil murah China ke pasar Amerika dapat berakhir dengan kepunahan bagi sektor otomotif AS. Sektor otomotif AS menyumbang 3% dari PDB Amerika, menurut laporan tersebut.

Menteri Keuangan Janet Yellen, yang melakukan perjalanan ke Guangzhou dan Beijing pada awal April, menyebutkan bahwa manufaktur kendaraan listrik dan baterainya serta peralatan energi surya sektor-sektor yang sedang berusaha dipromosikan oleh pemerintah AS di dalam negeri adalah area-area di mana subsidi pemerintah China telah mendorong ekspansi produksi yang sangat cepat.

"China sekarang terlalu besar bagi seluruh dunia untuk menyerap kapasitas yang sangat besar ini. Tindakan-tindakan yang diambil oleh RRT saat ini dapat menggeser harga-harga dunia," ujarnya dalam pidato yang disampaikan di Beijing pada April.

"Dan ketika pasar global dibanjiri oleh produk-produk Tiongkok yang murah secara artifisial, kelangsungan hidup perusahaan-perusahaan Amerika dan perusahaan-perusahaan asing lainnya dipertanyakan."
(nng)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)