alexametrics

Rini Minta Pegawai Milenial BUMN Genjot Laba hingga Rp500 Triliun

loading...
Rini Minta Pegawai Milenial BUMN Genjot Laba hingga Rp500 Triliun
Menteri BUMN menargetkan keuntungan total perusahaan milik negara dapat meembus Rp500 triliun di masa mendatang. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SIDOARJO - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar acara jalan sehat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-21. Di acara ini, Menteri BUMN Rini Soemarno menantang para pegawai BUMN, khususnya dari kalangan milenial, untuk menggenjot keuntungan total BUMN hingga menembus Rp500 triliun.

Rini mengungkapkan, laba yang diperoleh BUMN pada 2018 di atas Rp200 triliun, jauh dibandingkan posisi pada 2014 yang sebesar Rp143 triliun. Selain itu, aset BUMN pun mengalami peningkatan cukup signifikan mencapai Rp8.000 triliun.

(Baca Juga: Rayakan HUT BUMN, Rini Banggakan Laba BUMN Capai Rp200 Triliun)

"Waktu saya dipilih jadi menteri oleh Jokowi Keuntungan BUMN Rp143 triliun. Sekarang di 2018 karena semua insan BUMN bekerja keras, sekarang untungnya di atas Rp200 triliun. Dalam acara ini saya mengucapkan terimakasih," ujar Rini di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/3/2019).



Rini pun menargetkan agar dalam jangka waktu yang sama, keuntungan BUMN bisa didorong hingga ke angka Rp500 triliun. "Saya nitip targetnya (keuntungan BUMN) harus bisa Rp500 triliun," cetusnya.

Menurut Rini, untuk mencapai target tersebut diperlukan sinergi yang kuat antarmasing-masing BUMN. Selain itu diperlukan juga kerja yang lebih keras lagi dari para karyawan BUMN.

"Tidak mungkin kita mencapai angka di atas Rp200 triliun tanpa kerja keras kita semua. Berkat sinergi BUMN. Karena itu kita harus saling bersatu. Kita harus menjaga supaya BUMN sehat," tegasnya

Menurut Rini, generasi milenial memegang peranan penting dalam memajukan BUMN ke depan. Dia menilai, generasi milenial memiliki ide-ide kreatif dan mengikuti perkembangan zaman.

"Sekarang itu arahnya digitalisasi. Para milenai lahir dengan smartphone. Jadi kurang lebih menyerap teknologi baru. Mereka kreatif kreatif jadi kita berharap milenial harus lebih kreatif lagi," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak