alexametrics

Minat Pengguna OLX Terhadap Properti Meningkat Setelah Pilpres

loading...
Minat Pengguna OLX Terhadap Properti Meningkat Setelah Pilpres
Pameran properti yang diadakan OLX. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - OLX memantau pergerakan aktivitas pencarian properti di dalam platform OLX, beberapa hari setelah dilangsungkannya pemilihan legislatif dan presiden. Dari hasil pantauan, terdapat kenaikan angka pencarian properti sejak quick count diumumkan hingga tujuh hari setelahnya.

Head of Real Estate Category OLX Indonesia, Ignasius Ryan Hasim, mengatakan kenaikan jumlah pencari properti di OLX ditemukan pada beberapa jenis properti yang diiklankan melalui OLX.

"Angka pencarian properti naik untuk sub kategori rumah, tanah, dan bangunan komersil," ujar Ignasius, Selasa (30/4/2019). Ia menambahkan bahwa kenaikan pencarian untuk rumah dan tanah mencapai 24%, sementara bangunan komersil mencapai 14%.



Dari sisi suplai, angka kenaikan jumlah iklan hanya muncul dari sub kategori tanah sebesar 27%. Sementara untuk sub kategori rumah dan bangunan komersil kenaikan tersebut belum terlalu signifikan.

"Masyarakat masih melihat keadaan untuk melepas properti berbentuk bangunan, seperti rumah ataupun bangunan komersil. Kemungkinan mereka masih menunggu beberapa saat lagi sebelum memutuskan untuk menjual propertinya," ujar Ignasius.

Ia menambahkan bahwa OLX terus memantau kondisi ini untuk mengetahui apakah keputusan Pilpres memberikan dampak yang cukup signifikan pada penggunaan platform OLX di kategori properti.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak