alexametrics

Penawaran Sukuk Tabungan Seri ST004 Secara Online Resmi Dibuka

loading...
Penawaran Sukuk Tabungan Seri ST004 Secara Online Resmi Dibuka
Pemerintah resmi membuka masa penawaran Sukuk Tabungan seri STOO4 secara online (e-SBN) kepada investor individu Warga Negara Indonesia (WNI) hari ini. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah resmi membuka masa penawaran Sukuk Tabungan seri STOO4 secara online (e-SBN) kepada investor individu Warga Negara Indonesia (WNI) hari ini. Masa penawaran akan berlangsung mulai tanggal 3 Mei hingga 21 Mei 2019.

STOO4 memiliki tenor dua tahun dan menawarkan tingkat imbalan/kupon minimal sebesar 7,95% per tahun. Masa penawaran Sukuk Tabungan dengan investasi minimal Rp1 juta. Investasi ini memiliki tenor 2 tahun dan memiliki mekanisme early redemption.⁣

Tujuan penerbitan STOO4 secara online adalah untuk mempermudah akses masyarakat berinvestasi di Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ritel, menyediakan alternatif investasi bagi masyarakat, mendukung terwujudnya keuangan inklusif, serta memenuhi sebagian pembiayaan APBN 2019.



"Hari ini kita menerbitkan ST yang berbasis syariah yang sifatnya tradeable, sehingga investor bisa memilih. ST004 adalah salah satu cara pemerintah membiayai kebutuhan belanja yang tidak bisa ditunda, seperti halnya membangun infrastruktur untuk menunjang pendidikan hingga pelosok Indonesia," jelas Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Luki Alfirman di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Sambung Dia, melalui STOO4, Pemerintah turut memberikan kesempatan kepada setiap WNI untuk dapat berinvestasi sekaligus berpartisipasi dalam mendukung pembangunan nasional. Bagi masyarakat yang berminat membeli Sukuk Tabungan seri ST004 dapat melalui 20 mitra distribusi yang telah ditunjuk. Informasi juga dapat diakses web Kemenkeu.

Diterangkan juga bahwa penerbitan Sukuk Tabungan ini juga merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah dalam mendukung perkembangan keuangan syariah di Indonesia. Hadirnya ST004 tersebut diharapkan dapat memberikan alternatif instrumen investasi syariah bagi masyarakat dalam rangka inklusi keuangan (finansial inclusion) yang efektif, serta dapat mendorong terwujudnya transformasi masyarakat dari savings-oriented society menuju investment-oriented society.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak