Caketum HIPMI Mardani Serap Aspirasi UMKM Bantul

Kamis, 20 Juni 2019 - 09:05 WIB
Caketum HIPMI Mardani Serap Aspirasi UMKM Bantul
Caketum HIPMI Mardani Serap Aspirasi UMKM Bantul
A A A
JAKARTA - Memasuki masa kampanye pemilihan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), calon ketua umum atau caketum nomor urut 4, Mardani Maming menggelar roadshow ke daerah. Salah satunya ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam agenda kunjungannya, Mardani meninjau usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah Kasongan dan Krebet Pajangan di Kabupaten Bantul. Di daerah ini, banyak ditemukan para pengusaha muda yang memanfaatkan potensi kerajinan kayu dan kertas.

Mardani melihat langsung geliat para UMKM di daerah, berdialog, serta menyerap aspirasi mereka. Dengan harapan bisa mencari solusi bagi pertumbuhan pelaku usaha kecil.

"Saya ini berangkat dari keluarga yang gemar berusaha, bahkan sebelum menjadi Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Setelah tidak menjabat lagi, saya dedikasikan waktu untuk dunia usaha. Saya mengerti betul bagaimana para UMKM itu harus dirangkul, karena mereka ini jumlahnya besar, bergerak di sektor-sektor informal dan melibatkan banyak tenaga kerja," ujar Mardani dalam keterangan resmi, Rabu (19/6/2019).

Lebih lanjut dia mengatakan, UMKM memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Di saat ekonomi sulit, mereka terbukti mampu menopang bangsa ini agar tidak terpuruk. "Saya yakin apabila mereka difasilitasi, maka peran dan kontribusi mereka akan semakin terlihat nyata di masyarakat," tutur Mardani.

Mardani yang tertarik dengan usaha salah satu perajin kayu dan kertas secara spontan memberikan bantuan sebesar Rp5 juta sebagai tambahan modal usaha. Wahyuni, si pemilik usaha yang mendapat bantuan, tidak bisa menutupi rasa gembiranya.

"Alhamdulillah atas bantuan dari pak Mardani ini. Beliau ini pengusaha yang masih muda dan terbukti sukses membesarkan usahanya di banyak sektor, namun tetap peduli dengan kami-kami ini yang masih skala kecil," ucapnya haru.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5918 seconds (0.1#10.140)