HT Optimistis Kolaborasi MNC Kapital dan Bank BJB Bisa Diperluas

Rabu, 07 Agustus 2024 - 12:09 WIB
loading...
HT Optimistis Kolaborasi...
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan, optimistis adanya perluasan kerja sama antara PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dengan bank bjb (BJBR). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan, optimistis adanya perluasan kerja sama antara PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank BJB (BJBR).

Kedua entitas bisnis ini, terang Hary, memiliki keunggulan masing-masing dalam ekosistem produk dan layanan keuangan digital. Kolaborasi BCAP dan BJBR disebut dapat saling memberi manfaat signifikan.

“Tentunya kami merasa bangga dan merasa terhormat Bank BJB berkenan menjalin kerja sama dengan MNC Kapital. Yang dikerjasamakan ini cukup banyak, saya yakin kerja sama ini bisa diperluas,” kata Hary dalam sambutannya di Ballroom T Tower Bank BJB, Selasa (6/8/2024).

Hary mengapresiasi, kerja keras manajemen Bank BJBR dalam memacu pertumbuhan aset bank yang menembus lebih dari Rp200 triliun, mendekatkan BJB sebagai 10 bank terbesar di Indonesia.



Baginya adanya sinergi ekosistem digital dengan unit-unit MNC Kapital dapat semakin mengakselerasi kemajuan layanan keuangan digital di Indonesia. “Saya sangat impress dengan bank BJB yang asetnya sudah Rp200 triliun. Ini sangat besar sekali,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, MNC Kapital telah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) dengan Bank BJB dalam layanan pembayaran digital dan jasa perbankan untuk memperluas jaringan serta meningkatkan inklusi keuangan digital di Indonesia.

Sejumlah kerja sama yang diteken antara lain platform MotionPay dan Flash Mobile milik MNC Kapital akan bertindak sebagai sumber pembayaran dan biller aggregator untuk aplikasi mobile banking, DIGI bank bjb.

Selanjutnya, mesin ATM dan Agen Laku Pandai bjb BiSA akan menjadi media cash-out cardless untuk aplikasi MotionPay dan MotionBank. MNC Life dan MNC Insurance akan bekerja sama dengan bank bjb dalam menjual ragam produk asuransi digital melalui aplikasi DIGI bank bjb, memberikan akses mudah dan cepat bagi nasabah untuk mendapatkan perlindungan asuransi.

Bank BJB juga akan bekerja sama dalam bidang treasury dengan MNC Bank yang mencakup berbagai instrumen keuangan seperti money market, forex, dan fixed income, serta bermitra dengan MNC Asset Management untuk pengelolaan reksa dana dan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Tak ketinggalan, Bank BJB juga memperluas fasilitas kredit dan pendanaan untuk MNC Group sehingga dapat memperkuat sinergi kedua perusahaan dalam mendukung pertumbuhan bisnis.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)