Sambut Proyeksi Pasca Pandemi, Takaful Keluarga Rilis Tiga Fund Unit Link Syariah

Selasa, 25 Agustus 2020 - 23:25 WIB
loading...
Sambut Proyeksi Pasca Pandemi, Takaful Keluarga Rilis Tiga Fund Unit Link Syariah
Takaful Keluarga menghadirkan Takafulink Salam, produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dan dikelola berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 berdampak secara langsung terhadap ekonomi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Hal ini menyebabkan penurunan cukup signifikan terhadap nilai investasi, terutama saham dan reksa dana berbasis saham serta campuran termasuk di dalamnya instrumen investasi syariah.

Namun demikian, berdasarkan data OJK hingga Maret 2020, kontribusi (premi) year on year (yoy) asuransi jiwa syariah masih mengalami pertumbuhan sebesar 5,08% dari Rp 3,15 triliun di kuartal pertama tahun 2019 menjadi Rp 3,31 triliun di tahun 2020.

Investasi di industri asuransi diperkirakan akan mengalami pertumbuhan positif seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi di Indonesia termasuk di dalamnya asuransi syariah. Kondisi saat ini dinilai merupakan kesempatan terbaik untuk kembali melakukan investasi, mengingat harga aset yang relatif murah.

(Baca Juga: Pasar Potensial Generasi Milenial )

Koreksi tajam pada pasar modal akibat pandemi Covid-19 menjadi peluang bagi masyarakat untuk memiliki produk asuransi sekaligus investasi dalam bentuk unit link. Hal ini mempertimbangkan potensi pertumbuhannya di masa mendatang, khususnya setelah pandemi mereda yang dapat segera mendukung pemulihan ekonomi.

Data Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukan sepanjang kuartal II 2020 terdapat peningkatan Single Investor Identification (SID) baru sebesar 84%, demikian juga dengan nilai transaksi harian yang meningkat 25% secara tahunan.

Takaful Keluarga, pelopor asuransi jiwa syariah di Indonesia, sejak 2005 telah menghadirkan Takafulink Salam, produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dan dikelola berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Manfaat utama yang diberikan berupa proteksi finansial atas risiko hidup dan risiko kesehatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan peserta.

Produk ini juga dirancang khusus agar masyarakat dapat berinvestasi secara optimal untuk berbagai kebutuhan yang ingin diraih di masa depan. Varian produk Takafulink Salam antara lain Takafulink Salam Individu, Takafulink Salam Community, Takafulink Salam Ziarah Baitullah (perencanaan haji dan umrah), Takafulink Salam Wakaf (perencanaan wakaf) dan Takafulink Salam Cendekia (perencanaan pendidikan).

Menjawab kebutuhan masyarakat dengan inovasi berkelanjutan, Takaful Keluarga meluncurkan tiga fund unit link baru yakni Amana, Optima, dan Ekuita. Ketiga fund terbaru ini merupakan penyempurnaan produk Takafulink Salam series. Kehadiran Amana, Optima, dan Ekuita diposisikan menggantikan 4 existing fund sebelumnya pada produk unit link Takafulink Salam Series yakni fund Istiqomah, Mizan, Ahsan dan Alia.

Selain itu, melalui ketiga fund baru tersebut, dana dari nasabah diinvestasikan ke berbagai instrumen investasi syariah seperti deposito, reksa dana, sukuk, serta saham syariah, yang semuanya dilakukan dengan prinsip kehati-hatian yang tinggi, sehingga investasi lebih aman, terjamin halal, dan menentramkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)