Sambut Proyeksi Pasca Pandemi, Takaful Keluarga Rilis Tiga Fund Unit Link Syariah

Selasa, 25 Agustus 2020 - 23:25 WIB
loading...
A A A
(Baca Juga: Berwakaf di Asuransi Syariah Banyak Diminati )

Peluncurkan fund Amana, Optima, dan Ekuita secara resmi dilakukan di Jakarta pada Selasa, 25 Agustus 2020, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Milad ke-26 PT Asuransi Takaful Keluarga yang diperingati setiap 25 Agustus.

Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga, Arfandi Arief berharap fund Amana, Optima, dan Ekuita ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk unit link syariah untuk proteksi finansial dan perencanaan investasi dalam jangka panjang yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

“Kami juga berharap kehadiran tiga fund baru tersebut akan meningkatkan daya saing produk unit link syariah kami di industri asuransi nasional, baik industri asuransi secara umum maupun industri asuransi syariah. Kami juga optimis produk unit link syariah ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat," papar pria yang akrab disapa Angki ini.

Di tengah kondisi ekonomi yang fluktuatif akibat Pandemi Covid-19, masyarakat terang dia membutuhkan solusi proteksi finansial dan perencanaan investasi yang simple, kinerja investasi optimal, dan minim risiko dalam rangka tercapainya tujuan finansial masyarakat dalam berasuransi syariah

Produk Takafulink Salam series dengan fund baru Amana, Optima dan Ekuita membidik nasabah individu atau keluarga yang memerlukan proteksi finansial untuk risiko hidup dan kesehatan, serta adanya kebutuhan berinvestasi untuk beragam tujuan finansial dalam jangka panjang. Produk unit link ini dikelola berdasarkan prinsip sharing of risk dalam memberikan proteksi finansial kepada nasabah.

Melalui Akad Tabarru’, terwujud ikhtiar bersama dan gotong-royong di antara nasabah untuk saling melindungi dan saling membantu dalam menghadapi risiko finansial akibat terjadinya musibah.

Fund Amana, Optima, dan Ekuita memiliki penempatan investasi dan risiko yang berbeda. Fund Amana dengan tingkat risiko rendah memiliki kebijakan investasi minimum penempatan dana pada instrumen sukuk sebesar 60%-100% serta instrumen pasar uang hingga 40%. Fund Optima diperuntukkan bagi nasabah dengan profil risiko menengah dengan penempatan pada instrumen sukuk di kisaran 10%-80%, instrumen ekuitas/saham sebesar 20%-70% dan instrumen pasar uang hingga 40%.

Sementara fund Ekuita ditujukan untuk investor dengan profil risiko agresif, memiliki batasan investasi pada efek bersifat ekuitas sebesar 60%-100% dan instrumen pasar uang hingga 40%.

Direktur Keuangan PT Asuransi Takaful Keluarga, Hadi Sulistia mengungkapkan, ketiga fund baru ini menggunakan pendekatan dan strategi investasi yang didesain untuk meningkatkan fleksibilitas alokasi portofolio, sehingga dapat meminimalisir risiko investasi pada saat terjadi volatilitas tinggi, dan pada akhirnya dapat tercapai tujuan finansial dalam berasuransi. Selain itu, perubahan ini juga memberikan penyederhanaan pilihan fund berdasarkan profil risiko investasi nasabah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)