Waktunya Sudah Tiba, Penurunan Fed Rate Semakin Dekat

Senin, 26 Agustus 2024 - 08:03 WIB
loading...
A A A
Menjelang pidato Powell, investor telah memperhitungkan hampir 100% kemungkinan Fed akan menurunkan suku bunga bulan depan, dengan peluang pengurangan 0,25% versus 0,50%.

"Empat setengah tahun setelah kedatangan COVID-19, yang terburuk dari distorsi ekonomi terkait pandemi sudah memudar," kata Powell.

"Inflasi sudah turun secara signifikan ... Tujuan kami adalah untuk memulihkan stabilitas harga sambil mempertahankan pasar tenaga kerja yang kuat, menghindari peningkatan tajam dalam pengangguran yang mencirikan episode disinflasi sebelumnya ketika ekspektasi inflasi kurang berlabuh dengan baik. Meskipun tugasnya belum selesai, kami telah membuat banyak kemajuan menuju hasil itu."

Pernyataan Powell pada hari Jumat mengingatkan pada pernyataan yang dia sampaikan di Jackson Hole pada tahun 2022, di mana ketua Fed menawarkan penilaian langsung tentang prospek ekonomi dan, pada saat itu, perlunya kenaikan suku bunga tambahan.

"Di podium ini dua tahun lalu, saya membahas kemungkinan bahwa mengatasi inflasi dapat berdampak dalam bentuk pengangguran yang lebih tinggi dan pertumbuhan yang lebih lambat," kata Powell.

"Beberapa berpendapat bahwa mengendalikan inflasi akan membutuhkan resesi dan periode pengangguran yang tinggi. Saya menyatakan komitmen tanpa syarat kami untuk sepenuhnya memulihkan stabilitas harga dan mempertahankan sektor tenaga kerja," terangnya.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)