10 Orang Terkaya di Amerika, Paling Tajir Punya Harta Rp3.061 Triliun

Minggu, 01 September 2024 - 11:07 WIB
loading...
A A A
Perusahaan menghasilkan sebagian besar uangnya dari AWS, atau "Amazon Web Services," layanan infrastruktur online yang menyediakan ruang penyimpanan dan daya pemrosesan ke situs web dan perusahaan online lain.

3. Mark Zuckerberg: Kekayaan Bersih USD180 Miliar

10 Orang Terkaya di Amerika, Paling Tajir Punya Harta Rp3.061 Triliun

Seperti halnya Bezos, sebagian besar kekayaan Zuckerberg berasal dari satu perusahaan yang dia dirikan. Dalam hal ini, Zuckerberg terkenal usai menciptakan platform media sosial Facebook dari asrama kampusnya.

Facebook bisa dibilang menciptakan era media sosial. Selama awal dan pertengahan 2000-an, beberapa perusahaan berbeda mencoba meluncurkan produk dan situs web serupa. Yang paling terkenal adalah pesaing awal Facebook, Myspace, tetapi ada banyak layanan kecil yang menawarkan fungsi dasar memposting, berbagi, dan membuat ruang individu di internet.

Facebook mengambil ide ini dan membuatnya bekerja dengan cara yang tidak berhasil dilakukan oleh pesaingnya saat itu. Lalu dalam prosesnya, menjadikan Zuckerberg sebagai salah satu orang terkaya dalam sejarah. Facebook sejak itu berganti nama menjadi Meta.

4. Larry Ellison: Kekayaan Bersih sekitar USD140 Miliar

Tidak seperti tiga orang sebelumnya dalam daftar orang terkaya Amerika, Ellison kurang begitu populer. Hal itu sebagian besar karena gaya pribadinya, saat Musk, Zuckerberg dan Bezos semuanya cenderung mencari publisitas dengan cara yang tidak dilakukan Ellison.

Namun itu juga karena sebagian besar sifat kekayaan Ellison. Kekayaan bersih Ellison terutama berasal dari Oracle, sebuah perusahaan yang ia dirikan bersama pada tahun 1977.

Tidak seperti perusahaan yang lebih berhadapan dengan publik seperti Amazon dan Tesla, Oracle pada dasarnya adalah perusahaan infrastruktur teknologi. Mereka membuat struktur yang penting seperti database, perangkat lunak server, dan teknologi komunikasi.

Seperti banyak perusahaan infrastruktur (atau dikenal sebagai B2B atau Business-to-Business), Oracle sering tidak terlihat oleh konsumen arus utama, bahkan saat mereka membuat produk yang mendasari banyak perusahaan yang berhadapan dengan konsumen.

5. Warren Buffet: Kekayaan Bersih USD133 Miliar

Kekayaan Buffett tercatat berada di kisaran USD130 miliar dan USD140 miliar. Sumber kekayaan Buffet berasal dari investasi, terutama melalui perusahaannya Berkshire Hathaway, bekas perusahaan tekstil yang dibeli dan digunakan kembali oleh Buffet.

10 Orang Terkaya di Amerika, Paling Tajir Punya Harta Rp3.061 Triliun


Melalui investasinya, Buffet dan Berkshire Hathaway memiliki saham yang signifikan di berbagai bisnis besar, mulai dari perusahaan asuransi GEICO hingga Dairy Queen dan banyak lagi.

6. Bill Gates: Kekayaan Bersih USD130 Miliar

Gates ikut mendirikan Microsoft, sebuah perusahaan teknologi dimana Ia memperoleh sebagian besar kekayaannya. Dalam banyak hal, melalui Microsoft, Gates dapat dikatakan menciptakan era informasi pribadi.

Sejarah komputasi dimulai pada awal abad ke-20, dan sebagian besar teknologi yang kita gunakan saat ini untuk laptop, ponsel, dan perangkat lainnya dikembangkan sekitar tahun 1970-an dan 1980-an. Tetapi Gates dan perusahaannya Microsoft yang memperkenalkan komputer sebagai produk yang tersedia secara luas untuk konsumen individu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)