10 Orang Terkaya di Amerika, Paling Tajir Punya Harta Rp3.061 Triliun

Minggu, 01 September 2024 - 11:07 WIB
loading...
A A A
10 Orang Terkaya di Amerika, Paling Tajir Punya Harta Rp3.061 Triliun


Dengan menciptakan era komputer yang murah dan dapat dibeli serta dioperasikan kebanyakan orang, Microsoft bisa dibilang memperkenalkan Amerika pada PC dan banyak infrastruktur yang kita andalkan saat ini.

7. Steve Ballmer: Kekayaan Bersih sekitar USD120 Miliar

Seperti Gates, Ballmer menghasilkan sebagian besar kekayaannya dari Microsoft. Meskipun bukan pendiri, Ballmer adalah karyawan awal Microsoft, yang bergabung pada tahun 1980. Pada tahun 2000 ia mengambil alih sebagai CEO ketika pendiri Bill Gates mengundurkan diri.

10 Orang Terkaya di Amerika, Paling Tajir Punya Harta Rp3.061 Triliun


Ballmer dikenal karena memimpin Microsoft melalui era yang sulit. Kenaikannya menjadi CEO bersamaan dengan gugatan antimonopoli besar, kebangkitan pesaing Apple, dan kehancuran dot-com pada awal 2000-an, dan kegagalan besar pertama dari OS Windows andalannya. Sejak itu dia mengundurkan diri dari Microsoft serta terkenal sebagai pemilik Los Angeles Clippers.

8. Larry Page: Kekayaan Bersih USD114 Miliar

Ini adalah area lain di mana fluktuasi pasar dapat membelokkan data peringkat. Tergantung pada keadaan pasar saat ini, Page mungkin memiliki harta bernilai sekitar USD114 miliar (membuatnya berada dalam peringkat ke-8 dalam daftar ini.

Page adalah salah satu dari sepuluh orang terkaya di Amerika. Ia menghasilkan sebagian besar kekayaannya sebagai salah satu pendiri mesin pencari Google.

Selama bertahun-tahun, bisnis Google telah terdiversifikasi ke berbagai layanan online dan perangkat lunak, dan kemudian menjadi perangkat keras dan teknologi terkait. Inti dari bisnis, dan inti dari uang Page, umumnya berasal dari data dan analitik yang dihasilkan oleh produk tersebut.

Meskipun dia telah mengundurkan diri sebagai CEO Alphabet, perusahaan induk Google yang berganti nama, dia tetap berada di Dewan jajaran Direksinya.

9. Sergey Brin: Kekayaan Bersih sekitar USD110 Miliar

Brin ikut mendirikan dan menemukan Google, bersama dengan Larry Page. Seperti halnya seperti Page, Brin telah menghasilkan sebagian besar kekayaannya dari mesin pencari.

10 Orang Terkaya di Amerika, Paling Tajir Punya Harta Rp3.061 Triliun


Mayoritas kekayaan bersihnya berasal dari sahamnya di Alphabet, perusahaan induk Google yang baru berganti nama. Bersama dengan Page, Brin memimpin Google, kemudian Alphabet saat menjabat sebagai Presiden perusahaan.

Dia sejak mengundurkan diri sebagai Presiden Alphabet, Sergey Brin tetapi tetap berada di dalam jajaran dewan direksi perusahaan.

10. Jensen Huang: Kekayaan Bersih USD112 Miliar

Disebabkan oleh tren pasar menempatkan Huang (kekayaan bersih USD112 miliar) di bawah Brin (kekayaan bersih USD110 miliar). Belakangan harta Huang terus menanjak naik, seiring lonjakan harga saham NVIDIA.
Sumber kekayaan Huang adalah sahamnya di NVIDIA. Dia ikut mendirikan perusahaan ini pada tahun 1993, dan merupakan pendatang baru di jajaran orang terkaya Amerika.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)