alexametrics

OJK: Sejumlah Investor Tengah Berproses untuk Masuk ke Bank Muamalat

loading...
OJK: Sejumlah Investor Tengah Berproses untuk Masuk ke Bank Muamalat
Sejumlah investor disebut berminat dan tengah berproses untuk memperkuat modal Bank Muamalat melalui investasi strategis. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan bahwa saat ini terdapat beberapa calon investor yang berminat dan sedang berproses untuk memperkuat pemodalan Bank Muamalat melalui investasi strategis dan melakukan langkah-langkah perbaikan lainnya.

Deputi Komisioner Pengawas Perbankan III OJK Slamet Edy Purnomo melalui keterangan tertulisnya mengatakan, OJK memberikan kesempatan kepada calon investor yang sudah melakukan langkah-langkah investasi strategis baik konsorsium lokal maupun asing, BUMN dan atau non-BUMN.

"Calon investor harus memenuhi persyaratan dan persetujuan dari pemegang saham bank, menunjukkan keseriusan dengan menempatkan dana escrow account, dan menjamin sustainabilitas bisnis bank," jelas Edy di Jakarta, Kamis (14/11/2019).



Calon investor yang berminat, lanjut dia, dapat langsung menghubungi pemilik dan atau melaporkan kepada OJK dengan menunjukkan keseriusannya.

Selain itu, OJK juga mendorong dan akan terus mengawasi proses penguatan permodalan dan langkah- langkah perbaikan yang dilakukan Bank Muamalat dengan benar dan berkelanjutan.

"Kami juga terus meminta Manajemen Bank untuk terus melakukan langkah perbaikan, meningkatkan efisiensi dan governance yang baik," katanya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak