BPTD Wilayah IV Riau-Kepri Gelar Rampcheck untuk 500 Bus

Rabu, 18 Desember 2019 - 15:58 WIB
BPTD Wilayah IV Riau-Kepri Gelar Rampcheck untuk 500 Bus
BPTD Wilayah IV Riau-Kepri Gelar Rampcheck untuk 500 Bus
A A A
PEKANBARU - Guna mempersiapkan penyelenggaraan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau dan Kepulauan Riau akan menggelar posko di 8 titik Satuan Pelayanan (Satpel) mulai besok, Kamis (19/12/2019) hingga 6 Januari 2020 mendatang.

BPTD Wilayah IV juga menggelar rampcheck bersama dengan Direktorat Lalulintas Polda Riau, Dinas Perhubungan se-Provinsi Riau, Dinas Kesehatan se-Provinsi Riau, BNN Provinsi Riau, Organda, dan Jasa Raharja.

Kepala BPTD IV Riau-Kepri Syaifuddin Ajie Panatagama mengatakan, rampcheck adalah salah satu hal vital yang akan dilakukan oleh pihaknya dalam periode Angkutan Nataru ini dan dimulai sejak Selasa (17/12/2019) kemarin. “Kami menargetkan sebanyak 500 bus angkutan penumpang seperti bus angkutan antar kota, antar provinsi, dan bus pariwisata,” jelas Ajie.

“Bus Pariwisata akan menjadi perhatian kami dalam giat Ramcheck kali ini, hal ini disebabkan bus jenis ini menjadi penyumbang terbesar angka kecelakaan lalu lintas tahun lalu. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan jajaran instansi terkait. Rampcheck juga akan dilaksanakan di Terminal Bangkinang dan Dumai selama masa Angkutan Nataru,” kata Ajie.

Bagi para pengemudi pun akan dilakukan tes urine guna memastikan pengemudi dalam kondisi fit dan tidak berada dalam pengaruh narkoba maupun alkohol.

Ajie menjelaskan bahwa dengan diadakannya rampcheck ini diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan transportasi angkutan penumpang baik komersil maupun sewa. “Semoga unsur keselamatan angkutan tersebut semakin terjamin dengan adanya rampcheck. Selain itu pelayanan terhadap calon penumpang lebih prima sehingga penumpang merasa aman dan nyaman,” ucap Ajie.

Selain itu dari hasil rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Posko Nataru di BPTD IV menerima beberapa masukan dari masyarakat dan instansi terkait untuk penambahan perlengkapan jalan umum, seperti rambu dilarang parkir di sepanjang jembatan baru di Kabupaten Bengkalis, lalu lampu penerangan jalan serta penambahan lampu peringatan di wilayah Indragiri Hulu.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4648 seconds (0.1#10.140)