Cek di Sini! BLT Karyawan Besok Cair Lagi Nih..

Selasa, 06 Oktober 2020 - 21:10 WIB
loading...
Cek di Sini! BLT Karyawan Besok Cair Lagi Nih..
Subsidi gaji berupa BLT karyawan kembali cair besok. FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan memastikan bantuan langsung tunai (BLT) berupa subsidi gaji karyawan tahap kelima sebesar Rp2,4 juta bakal cair besok. Pencairan subsidi gaji tersebut merupakan tahap lanjut yang disalurkan pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan.

"Insya Allah besok akan bisa dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan kepada KPPN. Kemudian KPPN mencairkan kepada bank penyalur, dari bank penyalur akan disampaikan kepada penerima subsidi gaji/upah," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Jakarta, Selasa (6/10/2020).



Dia memastikan penerima bantuan subsidi gaji/upah tidak hanya pekerja yang memiliki nomor rekening Bank HIMBARA, tetapi juga pekerja yang memiliki nomor rekening luar Bank HIMBARA. "Alhamdulillah mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan seluruh subsidi upah ini kepada penerima 12,4 juta penerima program. Semuanya sudah diverifikasi dan divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.



Pihaknya berharap program bantuan subsidi gaji/upah memberikan manfaat dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga dapat meningkatkan konsumsi masyarakat di era pandemi Covid-19. Lantaran penerima bantuan subsidi gaji/upah sudah masuk tahap IV. Secara total, penyaluran subsidi gaji/upah batch I telah mencapai 99,32%, batch II mencapai 99,32% , batch III mencapai 99,32% , dan batch IV mencapai 95,32%. "Jadi totalnya adalah 98,42%. Jadi hampir yang menerima program dari batch I sampai IV sudah 98%," tandas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)