Dukungan P&G Mengurangi Emisi Gas Karbon

loading...
Dukungan P&G Mengurangi Emisi Gas Karbon
Procter & Gamble (P&G) kembali berkomitmen dengan visi berkelanjutan perusahaan guna menetralisasi dan mengurangi tingkat emisi karbon. Foto/dok
A+ A-
JAKARTA - Procter & Gamble (P&G) kembali berkomitmen dengan visi berkelanjutan perusahaan guna menetralisasi dan mengurangi tingkat emisi karbon sebanyak 50 persen pada 2030 mendatang.

Kenaikan suhu permukaan bumi akhir-akhir ini menyebabkan perubahan iklim secara signifikan dan memengaruhi aspek perubahan alam, seperti kebakaran hutan, menurunnya kualitas serta kuantitas air, hingga perubahan ekstrem habitat dan kepunahan spesies. (Baca: Keajaiban Surah Al-Fatihah Menyembuhkan Penyakit dan Penawar Racun

Merujuk pada data yang dihimpun Ourworldindata.org, hanya 6 persen atau sekitar 500 juta ton sampah plastik yang diproses untuk daur ulang. Sebagai perusahaan dalam bisnis fast moving consumer goods (FMCG), P&G memiliki potensi tanggung jawab karbon yang sangat besar.

Berdasar dari hal tersebut, P&G Global berkomitmen terhadap keberlanjutan lingkungan sejak 2010 lalu sebagai salah satu fokus pilar dalam program Citizenship. Dalam satu dekade ke depan, P&G akan mengurangi separuh emisi gas rumah kaca pada proses produksi, meningkatkan efisiensi energi, membuat kemasan produk yang 100 persen bisa didaur ulang, serta menggunakan 100 persen listrik terbarukan secara global.



Menstimulus target 10 tahunan itu, P&G mengurangi penggunaan air dan palm oil serta menerapkan proses produksi dan operasional usaha yang eco-friendly.

Hasilnya hingga Agustus 2020, data internal P&G menunjukkan setengah dari target komitmen sudah terlampaui. Mereka berhasil kurangi 25 persen efek rumah kaca, 21 persen penggunaan energi, serta meningkatkan kesadaran mendaur ulang kemasan bekas barang-barang kebutuhan hingga 92 persen. (Baca juga: Pandemi, Jangan Stop Vaksin Anak)

Di Indonesia, P&G pun turut melaksanakan komitmen menjaga kelestarian lingkungan tersebut. Lebih dari 30 tahun berada di Indonesia, P&G menerapkan sustainability di proses produksi, dengan menerapkan prinsip responsible consumption.



Prinsip tersebut diimplementasikan dalam program perbaikan berkelanjutan, mulai dari efisiensi penggunaan air dan energi dalam kegiatan sehari-hari di pabrik, hingga menerapkan zero waste to landfill.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top