Jadi Perusahaan Digital, AirAsia Rangkul 40.000 Merchant se-ASEAN

Selasa, 13 Oktober 2020 - 11:46 WIB
loading...
Jadi Perusahaan Digital, AirAsia Rangkul 40.000 Merchant se-ASEAN
AirAsia merangkul 40.000 merchant di kawasan Asia Tenggara, meliputi hotel maupun tempat-tempat rekreasi lainnya di Kawasan ASEAN. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - AirAsia mempertegas posisinya tidak hanya sebagai perusahaan maskapai namun juga bertranformasi menjadi perusahaan digital di kawasan Asia Tenggara. Hal itu dibuktikan dengan merangkul 40 ribu merchant di kawasan ASEAN .

Senior Marketing Manager AirAsia.com Indonesia Priska Lampangateia mengatakan, total 40.000 merchant telah dirangkul meliputi Kawasan Asia Tenggara, meliputi hotel maupun tempat-tempat rekreasi lainnya di Kawasan ASEAN.

“Untuk di Indonesia, kita sudah bekerja sama dengan hotel-hotel di lima kota destinasi wisata seperti Yogyakarta, Bali, Lombok, Medan serta Jakarta. Ini tentu akan kita tambah kerja sama dengan hotel-hotel lainnya, termasuk tempat rekreasi dan restaurant,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (13/10/2020).

(Baca Juga: Diam-Diam, AirAsia Punya Bisnis Sampingan Baru)

Sebagai wujud transformasinya menjadi perusahaan digital, AirAsia meluncurkan aplikasi super ASEAN, airasia.com yang merupakan platform perjalanan, e-commerce dan finansial teknologi satu pintu dengan lebih dari 15 lini bisnis untuk melengkapi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup sehari-hari.

Sejumlah layanan yang hadir di Indonesia untuk aplikasi digital maupun web diantaranya Penerbangan, Fly Beyond, Hotel, SNAP, Aktivitas dan BIG Loyalty. Head of Flights platform AirAsia.com, Rajiv Kumar mengatakan, platform online yang dibangun saat ini memiliki teknologi interline virtual yang memungkinkan pengguna memesan penerbangan point-to-point atau Multi-kota dengan maskapai penerbangan apa pun ke destinasi mana pun di seluruh dunia.

Dengan fitur Multi-kota, pengguna bisa memesan penerbangan maskapai apapun di berbagai jadwal penerbangan baik langsung maupun transit hingga ke 8 destinasi hanya dalam satu kali transaksi. Selain itu, dalam waktu dekat fitur multi-kota juga akan disesuaikan sehingga memungkinkan penumpang untuk menyesuaikan rencana perjalanan mereka sendiri dan tidak hanya terbatas pada penerbangan, tetapi juga kereta api dan bus.

“Selain itu, fitur Transfer-Sendiri juga tersedia untuk pemesanan tiket penerbangan dari berbagai maskapai dalam satu kode pemesanan yang memudahkan pelanggan untuk menjangkau destinasi tujuan dengan keuntungan hemat 20% lebih hemat dibandingkan dengan membeli tiket secara terpisah,” ungkapnya.

(Baca Juga: Memformat Ulang Ekonomi Digital)

Platform ini juga memberikan program loyalitas maskapai penerbangan melalui BIG Loyalty dan telah berkembang menjadi platform gaya hidup komprehensif yang lebih dari sekadar penerbangan.

“Platform ini menghadirkan cara baru dan holistik untuk memberi penghargaan kepada Anggota BIG untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih dari 300 mitra kategori gaya hidup, travel dan jasa keuangan,” pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)