Cuti Bersama Jadi Harapan Bisnis Hotel, Pelaku Industri: Lumayan Buat Kita

Kamis, 29 Oktober 2020 - 17:12 WIB
loading...
Cuti Bersama Jadi Harapan Bisnis Hotel, Pelaku Industri: Lumayan Buat Kita
Momen cuti bersama hingga lima hari ke depan menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku bisnis hotel. Utamanya, bagi para pelaku hotel di daerah-daerah tempat tujuan wisata. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Momen cuti bersama hingga lima hari ke depan menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku bisnis hotel . Utamanya, bagi para pelaku hotel di daerah-daerah tempat tujuan wisata.

Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) sekaligus Founder De Solo Boutique Hotel and Restaurant, Sudrajat mengatakan, okupansi hotel daerah-daerah wisata itu mencapai lebih dari 50%.

"Pasti ada peningkatan lah hotel dan restoran dengan liburan ini, walaupun enggak 100% tapi hanya 50%," ujar Sudrajat saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Kamis (29/10/2020).

(Baca Juga: Masuk Era New Normal, Sewa Kamar Hotel Mulai Melonjak )

Dia merinci, peningkatan okupasi hotel ini tergantung daerahnya. Contohnya daerah-daerah yang dituju tetap (daerah wisata) misal ke Bandung, Danau Toba, Jogja maupun Solo bisa tembus 60%.

"Hotel tujuan wisata Bandung, Jogja, Solo, Banyuwangi atau danau Toba tentu ada peningkatan dengan liburan panjang ini. Bisa 60% peningkatan," bebernya.

(Baca Juga: Bisnis Hotel di Jawa Barat Anjlok 17,74% Akibat Corona )

Sambung dia menambahkan, momen ini disambut positif bagi para pelaku hotel dan restoran, sebab menjadi harapan yang mampu menutupi kerugian yang selama ini diderita.

"Seantre-antrenya tidak seperti dulu-dulu lah, tapi ada peningkatan dan ini lumayan buat kita, ada pemasukan keuangan," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)