Konektivitas Jadi Kunci Penanganan dan Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

loading...
Konektivitas Jadi Kunci Penanganan dan Pemulihan Ekonomi Pascapandemi
CEO Sampoerna Strategic Group, Michael Sampoerna (kiri) dan Menteri BUMN Republik Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir (kanan) dalam lokasi yang terpisah pada acara peresmian pemberian
JAKARTA - Konektivitas jadi kunci dalam mengelola program penanganan dan pemulihan ekonomi dari pandemi, terutama dalam penyampaian informasi terkini, misalnya koordinasi antar pusat maupun daerah. Untuk itu dibutuhkan akses internet yang memadai.

PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Net1 Indonesia) sebagai penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE yang merupakan bagian dari Sampoerna Strategic Group mengumumkan dukungannya terhadap upaya percepatan penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional.

Bertujuan untuk mendukung kegiatan tanggap Covid-19 di seluruh nusantara, bantuan diberikan berupa perangkat dan layanan akses internet gratis selama satu tahun kepada 500 rumah sakit yang berada di dalam jaringan layanan Net1 Indonesia. (Baca juga: Wisuda Unik, Sampoerna University Gunakan Teknologi Robot Gantikan Para Wisudawan)

Peresmian pemberian bantuan disampaikan oleh CEO Sampoerna Strategic Group, Michael Sampoerna kepada Menteri BUMN Republik Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir , dalam sebuah acara daring di Jakarta, belum lama ini.

Menteri BUMN RI sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir mengapresiasi langkah Sampoerna Strategic Group dalam mendukung strategi komunikasi publik untuk program penanganan dan pemulihan Covid-19 di Tanah Air. Menurutnya konektivitas internet tentu berperan sangat penting dalam hal proses penyampaian informasi terkini yang jelas dan transparan, khususnya juga mengenai perkembangan status vaksin, agar meningkatkan kepercayaan publik.



“Kami yakin bantuan ini akan berkontribusi pada tercapainya 3 prioritas kita ke depannya, yakni menuju Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja dan Indonesia Tumbuh. Pemerintah juga selalu terbuka untuk bersinergi dengan mitra-mitra strategis ke depannya untuk membangun bangsa yang kita cintai," kata Erick dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Senin (2/11/2020). (Baca juga: Erick Thohir: Media Massa Harus Angkat Citra Indonesia di Mata Dunia)

CEO Sampoerna Strategic Group, Michael Sampoerna mengatakan, pihaknya percaya bahwa konektivitas merupakan faktor kunci dalam mengelola program penanganan dan pemulihan dari pandemi, terutama dalam hal penyampaian perkembangan informasi kesehatan terkini, koordinasi antar instansi pemerintah di tingkat pusat maupun daerah, dan memfasilitasi kegiatan bekerja dan belajar dari rumah.

“Belajar dari kesiapan infrastruktur tanggap bencana negara lain, yang umumnya dikenal sebagai National Management Crisis Network untuk menghadapi berbagai jenis krisis, karakteristik spektrum jaringan 450 MHz yang kami miliki sangat tepat menjangkau wilayah yang luas, dan telah terbukti andal untuk layanan yang bersifat kedaruratan. Kami berharap dapat memainkan peran yang serupa di tanah air," lanjut Michael.
(her)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top