Kiat Bisnis Bagi UKM Ala CISCO, Inovasi Teknologi Agar Selamat dari Pandemi

Jum'at, 06 November 2020 - 21:59 WIB
loading...
A A A
Saat ini, data sering disebut sebagai aset yang paling berharga, bukan lagi soal tanah ataupun rumah, tapi ini soal data. Mengelola data menjadi penting bagi UKM agar bisnisnya dapat terorganisir dan aman, serta mampu bertahan di era transformasi digital.

Cisco misalnya, menawarkan solusi sistem penyimpanan konfigurasi secara router serta cloud yang dimiliki oleh Cisco Meraki. Seluruh perangkat Cisco Meraki terintegrasi via cloud dengan dashboard berbasis web yang mudah dikelola dan aman. Ditambah dengan fitur dan kontrol intuitif yang memudahkan pelaku bisnis untuk menghemat waktu, mengurangi biaya operasional, dan memecahkan masalah pada bisnis UKM.

Selanjutnya, salah satu tantangan yang dihadapi bisnis di masa kini adalah melayani karyawan yang bekerja di lingkungan kantor maupun bekerja jarak jauh. Penting bagi bisnis untuk memperoleh data langsung dari ruang-ruang kantor dan asetnya agar dapat mengelola kinerja dan pemeliharaan peralatan jaringan dengan lebih baik. Pelaku UKM pun dapat mengelola data-datanya yang terpisah dan mengamankan nya sejak dari endpoint hingga menjadi insight.

Bila Anda sebagai pelaku UKM tidak ingin repot dan ingin tetap bertahan di era ini serta menghasilkan hasil bisnis yang semakin positif, luangkan waktu untuk memahami kebutuhan bisnis serta melihat beberapa opsi teknologi yang memungkinkan semuanya membantu bisnis Anda. Bekerjasamalah dengan mitra teknologi yang dapat memberikan solusi hemat untuk membangun infrastruktur digital yang lebih efisien.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)