Joe Biden Menang Pilpres AS 2020, Airlangga: Indonesia Butuh Ketenangan

Senin, 09 November 2020 - 14:42 WIB
loading...
Joe Biden Menang Pilpres AS 2020, Airlangga: Indonesia Butuh Ketenangan
Menko Airlangga Hartarto mengharapkan, kemenangan Joe Biden dalam pertarungan Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2020 bisa memberikan ketenangan dan kepastian bagi Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengharapkan, kemenangan Joe Biden dalam pertarungan Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) 2020 bisa memberikan ketenangan dan kepastian bagi Indonesia. Khususnya terkait dengan perang dagang AS dan China yang berkepanjangan.

"Kita mengapresasi pemerintah AS dan pemenang dalam hal ini Bapak Joe Biden. Nah bagi Indonesia, kita butuh kepastiaan dan stabiltas geopolitik China dan Amerika penting. Kita memerlukan ketenangan dan kepastian," kata Menko Airlangga dalam video virtual, Senin (9/11/2020).

(Baca Juga: Biden Jadi Presiden, 'Perang' AS-China Diramal Makin Seru )

Menurutnya, ketenangan dan kepastian ini bisa terjadi kalau kondisi geopolitik aman. Kepemimpinan baru membawa ketenangan pada Indo- Pacific. Jika, Indo-Pacific aman, maka pertumbuhan ekonomi bisa terjaga.

"Jadi pertumbuhan ekonomi kita jaga dan ada optimisme regional, karena kita ketahui Indonesia adalah bagian dari negara ekonomi ASEAN," jelasnya.

(Baca Juga: Airlangga Sebut Resesi RI Paling Baik se-ASEAN )

Ditambah serta terang Airlangga, jika tekanan geopolitik aman maka pergerakan ekonomi Indonesia di ASEAN bisa berjalan dengan baik. "Jika Indo- Pacific aman lalu regional aman, jadi ASEAN bisa menjalani ekonomi dalam mensejahterakan rakyat," jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)