Nih 7 Ekonomi Baru Andalan Kang Emil di Jabar

Senin, 16 November 2020 - 16:29 WIB
loading...
Nih 7 Ekonomi Baru Andalan Kang Emil di Jabar
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan optimismenya terhadap kondisi makroekonomi di daerah. Terdapat dua aspek penting yang didorong oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk menarik investasi di Jawa Barat, yaitu kualitas infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia.

(Baca Juga: Bahlil Sebut Proyek Investasi Mangkrak Rp708 Triliun Sudah Rampung 67%)

"Terdapat 7 ekonomi baru yang akan menjadi kekuatan Jawa Barat, yaitu investasi, kemandirian pangan (swasembada), kesehatan, manufaktur, inovasi digital, green business sustainability, dan pariwisata," kata Ridwan Kamil di Jakarta, Senin (16/11/2020).

Dia mengatakan, realisasi dan komitmen investasi yang masuk ke Jawa Barat selama pandemi Covid-19 justru mengalami kenaikan hingga enam kali lipat atau senilai Rp360 triliun pada tahun ini dibandingkan tahun 2019.

(Baca Juga: Akselerasi Pemulihan Ekonomi, Jabar Kembali Pinjam Dana PEN Rp2,2 Triliun)

"Tahun lalu, investasi yang masuk di kami sekitar Rp50 triliun-Rp60 triliun. Saya sangat terkejut karena selama pandemi (investasi) malah meningkat enam kali lipat. Ini menunjukkan bahwa Jawa Barat sangat disukai dan dicintai," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)