Raksasa Teknologi Ramai-ramai Incar Startup RI, Bos OJK: Yuk, Jangan Cuma Jago Kandang Doang!

Kamis, 19 November 2020 - 12:43 WIB
loading...
Raksasa Teknologi Ramai-ramai Incar Startup RI, Bos OJK: Yuk, Jangan Cuma Jago Kandang Doang!
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso memberikan sambutan saat peluncuran Digital Kredit UMKM yang diselenggarakan oleh HIMBARA dan eCommerce di Jakarta, Jumat (17/7/2020). FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta agar startup Indonesia tidak hanya jago kandang saja. Hal ini dikarenakan sudah ada startup Indonesia yang sudah Decacorn dan Unicorn. Pasalnya, Startup unicorn Indonesia (bervaluasi di atas USD1 miliar) sedang jadi incaran raksasa teknologi di dunia . Buktinya, startup besar ini mendapat suntikan dana segar meskipun di pandemi belum usai.

"Indonesia dilirik karena penduduknya besar kita jangan jadi pasar kita harus jadi player yang kita dorong startup keluar kandan. Jangan jago kandang saja," kata Wimboh dalam video virtual, Kamis (19/11/2020).



Kata dia, startup Indonesia sudah mulai merambah pasar luar negeri seperti di Thailand dan Filipina. Hal ini tentu menjadi kabar yang baik untuk meningkatkan ekonomi Indonesia. "Karena ada beberapa yang sudah masuk Thailand, Filipina bahkan negara lainnya kita dorong kesana kita monitori dengan beberbagi kepentingan lainnya. Startup Indonesia masuk ke negara saya," jelasnya.



Dia menyarankan agar anak muda untuk bercita-cita menjadi entreprenuer dibandingkan menjadi pegawai. Pasalnya untuk jabatan pegawai sangat terbatas. "Ruang besar untuk anak muda. Jangan bercita cita jadi pegawai tempat duduk terbatas kita dorong jadi entrpreunuer. Anak magang silahkan di OJK dan ada mata khususnya," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)