Menterinya Dikabarkan Ditangkap KPK, Kantornya Dijaga Ketat

loading...
Menterinya Dikabarkan Ditangkap KPK, Kantornya Dijaga Ketat
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Rabu (25/11/2020) dini hari. Selain Menteri Edhy, diamankan juga beberapa pihak yang masih terkait dengan kementerian itu. ( Baca juga:Sebelum Dikabarkan Ditangkap KPK, Menteri Edhy Terima Keluhan Nelayan Indonesia di Amerika )

Setelah kabar penangkapan itu, berdasarkan pantuan di lapangan, Rabu (25/11/2020), gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jalan Merdeka Timur Gambir, Jakarta Pusat, dijaga ketat oleh pihak keamanan atau sekuriti dari KKP. Bahkan pintu masuk pun tertutup rapat.

Tak sampai di situ, orang-orang yang akan masuk ke gedung KKP akan ditanyai terlebih dahulu oleh pihak keamanan. Selain pegawai dari KKP, jangan harap diizinkan masuk ke area kementerian.

"Iya tadi tidak bisa masuk," ujar salah seorang yang akan masuk ke gedung KKP.



Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron tidak membantah kabar penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut. Meski begitu, ia mengatakan nantinya akan ada ekspose lebih lanjut terkait penangkapan itu.

"Oke, tunggu ekspose lebih lanjut," katanya saat dikonfirmasi. ( Baca juga:Wagub DKI Beberkan Alasan Jakarta Masuk 5 Besar Kenaikan Kasus Covid-19 )

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango membenarkan pihaknya mengamankan beberapa orang tadi malam. "Benar kita telah mangamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi," katanya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top