Dukung Prokes 3M, Avian Salurkan Sarana Cuci Tangan di 150 Sekolah

Jum'at, 27 November 2020 - 22:32 WIB
loading...
Dukung Prokes 3M, Avian Salurkan Sarana Cuci Tangan di 150 Sekolah
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Produsen cat nasional, Avian Brands terus mendukung seruan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Melalui kampanye “Avian Brands untuk Sekolah Sehat”, ratusan sekolah di seluruh Indonesia mendapat bantuan sarana cuci tangan.

Deputy Marketing Director Avian Brands, Novi Christiana mengatakan, langkah tersebut dilakukan menyusul akan dimulainya kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di sejumlah sekolah. Untuk itu, perlu antisipasi agar tidak muncul klaster baru di lingkungan sekolah.

“Sebagai wujud komitmen Avian Brands terhadap dunia pendidikan, kami ingin mengajak semua orang berpartisipasi dalam menjaga kesehatan di lingkungan sekolah, terutama dengan adanya pandemi Covid-19 ini,” ujarnya, Jumat (27/11/2020).

( )

Sebagaimana diketahui, sejak pandemi melanda pemerintah gencar mengampanyekan prokes 3M yaitu mengenakan Masker dengan benar, Menjaga jarak hindari kerumunan, serta Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Mengutip data World Health Organization (WHO), sebanyak 3 miliar orang atau sekitar 40% populasi global tidak memiliki sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Oleh karena itu, Avian Brands memasilitasi sarana cuci tangan di 150 sekolah yang dipasang di 6 titik strategis dalam area sekolah.

“Dalam situasi pandemi ini, semua orang berisiko terpapar virus Covid-19 dan tangan merupakan media yang paling mudah bagi virus untuk masuk ke dalam tubuh. Jadi, sangat penting untuk mendisiplinkan diri mencuci tangan dengan air mengalir,” tuturnya.

( )

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Surabaya, Yoyok Tri Haryoko mengapresiasi inisiatif Avian Brands. “Dengan keberadaan sarana cuci tangan yang diletakkan di titik-titik strategis, pelaksanaan protokol kesehatan dapat terjaga dan hal ini memberi ketenangan bagi anak murid, para orang tua, dan para pihak sekolah,” ungkapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2623 seconds (0.1#10.140)