Tenaga Medis Jadi Sasaran Utama Vaksinasi Covid-19

Selasa, 08 Desember 2020 - 08:53 WIB
loading...
Tenaga Medis Jadi Sasaran Utama Vaksinasi Covid-19
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan 1,2 juta vaksin Covid-19 akan segera didistribusikan ke setiap provinsi Indonesia. Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan, nantinya yang akan disuntik pertama kali adalah tenaga medis dalam program vaksinasisi

"Nanti yang pertama akan mendapat sasaran adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan," kata Terawan dalam video virtual, Senin (7/12/2020). ( Baca juga:Pandemi Melambat, Kegiatan Usaha Bakal Menguat )

Lanjutnya, Kementerian kesehatan telah menyiapkan data jumlah sasaran dan kebutuhan vaksin per kabupaten dan kota. Kemudian data tersebut dimasukkan dalam tim sistem informasi yang akan menyiapkan dalam bentuk data sasaran by name by address.

"Pelaksanaan distribusi vaksin sesuai dengan prosedur cara distribusi obat yang baik atau CDOP dalam rangka menjamin kualitas vaksin sampai diterima oleh masyarakat," jelasnya.

Lalu, sesuai dengan rencana, distribusi vaksin Covid-19 telah dibahas bersama bahwa untuk skema program pada vaksin didistribusikan ke gudang vaksin di dinas kesehatan provinsi. Kemudian diedarkan ke dinas kesehatan di bawahnya. ( Baca juga:KontraS Kecam Peristiwa Penembakan Enam Pengawal Habib Rizieq )

"Semoga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dapat segera dilaksanakan tepat waktu berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga penanggulangan pandemi dapat segera diatasi dan dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat agar tetap sehat dan produktif secara sosial dan ekonomi," katanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)